Pernyataan Keras Ryamizard Ryacudu Tanggapi Isu Referendum Aceh

Pernyataan Keras Ryamizard Ryacudu Tanggapi Isu Referendum Aceh
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu angkat suara terkait pernyataan Ketua DPA Partai Aceh (PA) Muzakir Manaf yang menggulirkan wacana referendum di provinsi berjuluk Serambi Mekkah itu. Ryamizard menegaskan, pemerintah tidak akan membiarkan referendum terjadi.

"Ah, Muzakir enggak usahlah ngomong begitu. Nanti kalau saya ke sana bilang DOM (daerah operasi militer, red) lagi," kata Ryamizard di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Kamis (30/5).

Ryamizard memastikan tidak ada negoisasi untuk urusan keutuhan NKRI. Mantan Kepala Staf Angkatan Darat ini menegaskan akan menjaga kedaulatan negara secara utuh dari Sabang sampai Merauke.

BACA JUGA: Jangan Sepelekan Permintaan Referendum Aceh

"Enggak boleh hilang satu jengkal pun. Akan berhadapan dengan kami," tandas dia.

Wacana referendum ini sempat dinyatakan oleh Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) dan Ketua DPA Partai Aceh (PA) Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Mualem.

BACA JUGA: Orang yang Dianggap Paling Bertanggung Jawab Sudah Ditangkap

Pendapat dan keinginan itu disampaikan Mualem dalam sambutannya pada peringatan kesembilan wafatnya Wali Neugara Aceh, Paduka Yang Mulia Tgk Muhammad Hasan Ditiro dan buka bersama di salah satu Gedung Amel Banda Aceh, Senin lalu. (tan/jpnn)


Menhan Ryamizard Ryacudu mengeluarkan pernyataan keras menanggapi wacana referendum Aceh yang digulirkan Muzakir Manaf.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News