Pernyataan Kiai Aminudin Keras Banget

Pernyataan Kiai Aminudin Keras Banget
Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Menyikapi kondisi politik nasional yang hangat, sejumlah pimpinan ormas Islam di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, berkumpul di Kantor PCNU Jalan Raya Singaparna kemarin (3/2).

Dibahas juga kasus perlakuan tak pantas dan dugaan penghinaan Ahok serta tim kuasa hukumnya kepada Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) sekaligus Rais Am PBNU KH Ma’ruf Amin di Jakarta pada sidang Selasa lalu.

Hadir dalam pertemuan di Kantor PCNU Kabupaten Tasikmalaya itu unsur pimpinan NU, Ansor, Pengurus Daerah Muhammadiyah, Persatuan Ummat Islam (PUI), Persis, From Pembela Islam (FPI), Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan ormas serta organisasi Islam lainnya.

“Alhamdulillah hasil dari silaturahmi antar pimpinan ormas Islam ini membuahkan beberapa kesepakatan bersama," ujar Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya KH Atam Rustam MPd kemarin.

Menurut KH Atam, poin paling penting pertemuan kemarin yaitu pimpinan ormas Islam di Kabupaten Tasikmalaya sepakat menjaga ukhuwah Islamiyah.

Pasalnya ada indikasi pihak-pihak yang memanfaatkan situasi politik untuk mengadu domba antarumat Islam.

“Maka dari itu, kami sepakat untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah di kalangan sesama umat Islam,” ungkap KH Atam.

Menurut salah satu pimpinan Ponpes Sukamanah ini, ada pihak ketiga yang mencoba menggoyah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Caranya, mereka memecah belah umat Islam. Terlebih Islam adalah agama mayoritas terbesar di Indonesia.

Menyikapi kondisi politik nasional yang hangat, sejumlah pimpinan ormas Islam di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, berkumpul di Kantor PCNU Jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News