Pernyataan Terbaru Wagub DKI soal Formula E Batal Digelar di Monas, Politis?

Pernyataan Terbaru Wagub DKI soal Formula E Batal Digelar di Monas, Politis?
Aspal yang diuJicobakan untuk perhelatan Formula E di kawasan Tenggara Monas, Sabtu (22/2/2020). (ANTARA/HO-OC Formula E)

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menepis dugaan unsur politis di balik batalnya pelaksanaan Formula E di Monas, Jakarta Pusat.

"Enggak ada urusan politis, urusan Formula-E itu urusan olahraga dan ini bagaimana kami mendukung Jakarta Langit Biru tanpa polusi," kata Riza di Jakarta, Jumat (8/10).

Riza menyebut ada lima lokasi alternatif untuk pelaksanaan Formula E 2022 mendatang.

Kelima arena itu tengah disiapkan oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI untuk venue balap mobil listrik tersebut.

Walakin, politikus Gerindra itu belum memerinci lebih jauh meskipun sempat terlontar dua di antaranya, yakni di Senayan dan Pantai Kita Maju Bersama di pulau reklamasi.

"Tunggu, ya, sedang dikoordinasikan. Dari pihak Formula E nanti yang akan datang untuk memastikan mana yang terbaik dari alternatif yang ada," ujar Wagub DKI Riza Patria.

Pengamat politik Ujang Komarudin sebelumnya menduga ada nuansa politik dalam tarik ulur keputusan Kementerian Sekretariat Negara melarang pelaksanaan Formula E di Monas yang diajukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Ada dimensi politik yang kental, awalnya gubernur mengajukan, tetapi dilarang. Setelah itu diizinkan," kata Ujang. (antara/jpnn)

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjawab dugaan isu politis soal Formula E batal digelar di Monas, Jakarta Pusat.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News