Pernyataan Zulkifli Hasan soal LGBT Ada Bagusnya

Pernyataan Zulkifli Hasan soal LGBT Ada Bagusnya
Zulkifli Hasan. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Meskipun menuai protes dari berbagai pihak, khususnya dari fraksi-fraksi di DPR, pernyataan Ketua Umum Partai PAN Zulkifli Hasan soal adanya fraksi yang mendukung LGBT mengandung makna positif.

"Pernyataan tersebut juga untuk menepis dugaan adanya dana puluhan miliar rupiah yang digelontorkan lembaga asing ke lembaga terhormat DPR, untuk melegalisasi LGBT dan seks bebas melalui perubahan pasal-pasal dalam KUHP," ujar Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid di Jakarta, Selasa (23/1).

Pernyataan Zulkifli, yang memang belum jelas ujung dan pangkalnya, telah menyadarkan publik tentang pentingnya kewaspadaan terhadap bahaya LGBT dan perilaku seks bebas yang bertentangan dengan nilai-nilai budaya, agama dan Pancasila.

Menurut Zainut, fraksi di DPR harus membuktikan secara terbuka menolak LGBT dan praktik seks bebas serta berjanji akan mendukung penyelesaian pembahasan RKUHP khususnya terkait dengan pasal-pasal kesusilaan (perzinaan) dan pencabulan (LGBT) untuk diperluas tafsirnya.

"Jadi tidak hanya dengan kelompok tertentu saja, tetapi juga dengan pihak lain yang bertentangan dengan nilai-nilai falsafah luhur bangsa," tutur Zainut.

MUI juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pimpinan fraksi di DPR yang sudah memberikan komitmen untuk memenuhi aspirasi dan harapan masyarakat. "Semoga janji dan komitmen tersebut benar-benar direalisasikan dan tidak hanya menjadi komoditas politik, lip service atau PHP saja," pungkas Zainut. (jaa)


Fraksi di DPR harus membuktikan secara terbuka menolak LGBT dan praktik seks bebas, serta berjanji mendukung penyelesaian pembahasan RKUHP.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News