Perompak Laut Sandera Korban

Perompak Laut Sandera Korban
Perompak Laut Sandera Korban
ACEH -- Setelah sepi beberapa waktu, kini jajarn Polres Aceh Timur, sempat direpotkan dengan adanya laporan  adanya perompak laut . Kali ini disertai  aksi kekerasan dan penyandaran terhadap  salah seorang tekong kapal PI Belawan, Safruddin Bin Yakob alias Abu Jaban (60), warga Dusun Cot Keh Kecamatan Peureulak Kota Aceh Timur. Korban yang telah lama menetap di Belawan Sumut itu, sempat disandera perompak ditengah laut.  Hal itu berdasarkan pengakuan pelapor ke pihak kepolisian Mapolsek Peureulak Kota.

Kapolres Aceh Timur AKBP  Drs Ridwan Usman, melalui Kapolsek Peureulak Kota Iptu Samsuar, kepada Metro Aceh (grup JPNN), Jumat(1/10) membenarkan  pihaknya menerima laporan dari keluarga korban warga Jumat pekan lalu sekira pukul 05:00 WIB.

Dalam laporan yang diterima pihaknya menyebutkan bahwa  korban saat sedang beraktivitas di laut, tiba-tiba malam itu, kapal PI yang ditekongi korban Abu Jaban kedatangan boat kecil yang didalamnya ada beberapa orang perompak laut bersenjata. Masih menurut pelapor, sebelum korban  diturunkan dari kapalnya ke boat penyandra, korban sempat menelpon keluarganya di Peureulak dan mengabarkan perihal tentang dirinya hendak disandra bandit laut.

"Korban menelpon keluarganya memberitahukan kemungkinan mereka akan diturunkan dikawasan pesisir  pantai Desa Alue Nireh kecamatan Peureulak Timu Aceh Timur, “ ujar Iptu Samsuar sebagaimana laporan keluarga.

ACEH -- Setelah sepi beberapa waktu, kini jajarn Polres Aceh Timur, sempat direpotkan dengan adanya laporan  adanya perompak laut . Kali ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News