Perpu Pemilu Sudah Terbit, Partai Garuda: Sudahi Wacana 3 Periode, Tak Relevan

Perpu Pemilu Sudah Terbit, Partai Garuda: Sudahi Wacana 3 Periode, Tak Relevan
Partai Garuda meminta semua pihak untuk tidak berwacana soal berbagai hal terkait pemilu. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi meminta semua pihak untuk tidak berwacana soal berbagai hal terkait pemilu.

Menurutnya, wacana tiga periode, penundaan pemilu, dan lainnya terkait pemilu, sudah selesai.

"Presiden Jokowi telah menerbitkan Perpu Pemilu. Perpu sama sekali tidak ada pasal yang bersentuhan dengan wacana-wacana tersebut. Jadi sudahi wacana tiga periode dan lainnya, karena sudah tidak lagi relevan," ungkap Teddy dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (14/12).

Teddy menjelaskan narasi-narasi yang menjadi perdebatan publik dan para politisi, harus dikubur, apalagi tahapan pemilu secara resmi telah dikeluarkan oleh KPU RI.

"Sudah jauh panggang dari api. Jika masih ada, itu hanya menjadi pepesan kosong, karena membicarakan hal yang tidak ada," ucap Teddy.

Dia mengatakan sudah dapat dipastikan bahwa Presiden Jokowi tidak bisa maju lagi sebagai capres untuk periode ketiga.

"Sudah dapat dipastikan, tidak ada lagi penundaan pemilu. Presiden Jokowi tinggal bertugas untuk membawa Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan lancar," katanya.

Oleh karena itu, dia meminta Partai Politik Peserta Pemilu bisa mulai fokus untuk menyaring orang-orang yang kompeten sebagai calon anggota legislatif juga calon Presiden dan Wakil Presiden.

Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi meminta semua pihak untuk tidak berwacana soal berbagai hal terkait pemilu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News