Perpusnas Dukung Kebutuhan Bahan Pustaka Digital di STIK

Perpusnas Dukung Kebutuhan Bahan Pustaka Digital di STIK
Ketua STIK Irjen Pol. Yazid Fanani dan Kepala Perpusnas RI Muhammad Syarif Bando usai penandatanganan nota kesepahaman bersama. Foto Humas Perpusnas RI

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI Muhammad Syarif Bando mendukung bahan pustaka untuk Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) dan jajaran kepolisian.

Dukungan itu dituangkan dalam nota kesepahaman bersama antara kepala Perpusnas RI dengan Ketua STIK Irjen Pol. Yazid Fanani di STIK, Jakarta, Kamis (4/2).

"Lewat kerja sama ini menjadikan Perpusnas sebagai supporting karya cetak dan rekam, karya elektronik, buku digital untuk Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, seluruh jajaran terutama yang ada di daerah, di Polda, Polres, sampai ke Polsek," kata Syarif dalam sambutannya.

Dia menuturkan, Perpusnas memiliki layanan berbasis digital yang bisa diakses umum. Terutama mahasiswa dan civitas akademika STIK.

Layanan digital tersebut di antaranya jurnal dan buku elektronik e-resources yang bisa diakses melalui aplikasi perpustakaan digital iPusnas, hingga laman yang memuat alih media koleksi kuno Perpusnas, Khastara.

“Menghadiahkan kepada seluruh peserta, buku yang ada di iPusnas, ini tidak perlu menjadi anggota untuk membaca buku full-text," ujarnya.

Selain itu ada tiga sampai empat miliar artikel yang hanya bisa diakses kalau sudah jadi anggota Perpusnas secara online.

Syarif mengatakan, seluruh mahasiswa STIK bisa memanfaatkannya dengan membukanya di e-Resources. "Jadi tinggal pilih mau baca jurnal atau e-book," terangnya.

Perpusnas memberi dukungan terhadap bahan pustaka digital di STIK yang bisa dimanfaatkan civitas akademika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News