Persaingan Bursa Komoditi Bergairah

Persaingan Bursa Komoditi Bergairah
Persaingan Bursa Komoditi Bergairah
JAKARTA- Kondisi krisis global yang masih menghantui hampir seluruh negara termasuk Indonesia, ternyata industri komoditi berjangka makin meningkat. Hal tersebut dibuktikan dengan hadirnya PT Bursa Komoditi Derivatif Indonesia (BKDI) dan PT Identrust Security International (ISI).

Izin usaha yang telah diterbitkan kepada kedua lembaga tersebut, menurut Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Deddy Saleh mengatakan, saat ini merupakan suatu babak baru bagi Indonesia.

“Di sini akan terjadi persaingan yang sehat di antara bursa berjangka dan lembaga kliring berjangka yang telah mendapat izin usaha dari Bappebti. Selain itu akan membawa dampak positif  bagu pengembangan industri perdagangan berjangka komoditi di tanah air,” ujarnya, Jumat (10/7).

Dikatakan, hadirnya BKDI dan ISI  di kancah industri perdagangan berjangka, juga akan memberikan pilihan bagi para pelaku usaha untuk melakukan lindung nilai, alternative investasi dan mendapatkan referensi harga yang sangat dibutuhkan dalam meningkatkan daya saing di pasar global.

JAKARTA- Kondisi krisis global yang masih menghantui hampir seluruh negara termasuk Indonesia, ternyata industri komoditi berjangka makin meningkat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News