Persebaya Asli Kembali, Tapi untuk Berkompetisi Belum Tentu Bisa

Persebaya Asli Kembali, Tapi untuk Berkompetisi Belum Tentu Bisa
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA- Persebaya Surabaya yang asli telah kembali. Pengakuan Kemenkumham dan Kementerian Pemuda dan Olahraga juga sudah didapatkan. Namun, itu ternyata bukan jaminan mereka bisa berkompetisi di kompetisi resmi yang dijadwalkan bergulir kembali pada 2016 mendatang. 

Sekjen BOPI Heru Nugroho menjelaskan, bahwa memang hanya ada satu Persebaya, tapi tim kebanggan Bonek itu bisa tanding atau tidak, bergantung kepada pihak operator kompetisi.

"BOPI wewenangnya hanya melakukan verifikasi. Semua bergantung ke pelaksana kompetisi, mau tidak mengajak Persebaya. Kalau operator kompetisi yang tidak mau terus masa mau memaksa," terangnya.

Selain operator, federasi nantinya juga berpengaruh besar akan ikut atau tidaknya Persebaya asli ini di kompetisi resmi. Jika nanti federasi masih memiliki sikap sinis dan skeptis terhadap pengurus Persebaya asli, maka bukan tidak mungkin klub yang bermarkas di Karanggayam 1 Surabaya itu, tak diizinkan disertakan. Bisa saja, nanti dibuat klub baru, untuk menggantikan Persebaya asli lagi.

"Nanti kalau ada kompetisi reguler, ya federasi resmi yang menentukan, bukan BOPI," tandasnya. (dkk/jpnn)


JAKARTA- Persebaya Surabaya yang asli telah kembali. Pengakuan Kemenkumham dan Kementerian Pemuda dan Olahraga juga sudah didapatkan. Namun, itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News