Persebaya Atasi Mitra Kukar Berkat Dua Gol Kenmogne

Persebaya Atasi Mitra Kukar Berkat Dua Gol Kenmogne
Persebaya Atasi Mitra Kukar Berkat Dua Gol Kenmogne

jpnn.com - SURABAYA -- Persebaya Surabaya berhasil mengawali Indonesia Super League (ISL) 2014 dengan sangat baik. Menghadapi tim kuat, Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (1/2), Persebaya berhasil menang dengan skor tipis 2-1.

Emanuel "Paco" Kenmogme layak dijadikan bintang dalam pertandingan ini. Itu karena mantan striker Persija Jakarta itu berhasil menceploskan dua gol untuk kemenangan Persebaya.

Gol pertama Kenmogne tercipta di menit ke-16. Memanfaatkan umpan Greg Nwokolo, Kenmogme berhasil mengelabui kipeMitra Kukar  Joice Sorongan. 1-0 untuk Persebaya.

Sayang keunggulan Persebaya hanya berlangsung 3 menit. Mantan pemain Sriwijaya FC Erick Lewis berhasil membuat kedudukan menjadi 1-1 setelah memperdaya Ferry Rotinsulu! melalui tendangan bebas cantik.

Hanya bermain imbang di babak pertama, membuat Persebaya meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Sayang, sejumlah peluang Persebaya tidak membuahkan hasil karena kecemerlangan kiper Joice Sorongan.

Gol yang dinanti Persebaya akhirnya hadir di menit 68 melalui tendangan penalti Kenmogne. Penalti diberikan setelah Zulkifli Syukur melanggar Alfin Tuasalamony di kotak terlarang.

Setelah tertinggal Mitra Kukar mencoba membalas. Pelatih Steven Hansson memasukkan Fadil dan menggantikan Jajang Mulyana.

Pemain-pemain Mitra Kukar bersorak di menit kedua masa injury time babak kedua dan mengklaim mendapat tendangan penalti. Dalam tayangan ulang, tangan Ambrizal terlihat menyentuh bola di kotak penalti. Namun wasit D Purnama tidak memberikan hadiah penalti untuk Mitra Kukar.

SURABAYA -- Persebaya Surabaya berhasil mengawali Indonesia Super League (ISL) 2014 dengan sangat baik. Menghadapi tim kuat, Mitra Kukar di Stadion

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News