Persebaya Luar Biasa, Irfan Jaya Layak jadi Pemain Timnas

Persebaya Luar Biasa, Irfan Jaya Layak jadi Pemain Timnas
Irfan Jaya melakukan tendangan penalty. Foto: Chandra Satwika/JAWA POS

jpnn.com, BANDUNG - Persebaya Surabaya menjadi juara Liga 2 setelah mengalahkan PSMS Medan 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, tadi malam.

Kesuksesan Persebaya menjadi juara terbilang luar biasa. Sebab, ini adalah kompetisi pertama Green Force pasca tidak diakui keanggotaannya oleh PSSI sejak 2013.

Keanggotaan Persebaya baru disahkan pada 8 Januari lalu. Tradisi dan nama besar Persebaya ternyata mampu dijaga Rendi Irwan dkk meski pembentukan tim menuju Liga 2 sangat mepet.

Persebaya unggul lebih melalui gol cepat Rishadi Fauzi pada menit ke-1. Berselang tujuh menit, PSMS menyamakan kedudukan melalui eksekusi tendangan penalti I Made Adi Wirahadi. Ayam Kinantan balik unggul melalui gol Roni Fatahillah pada menit ke-37.

Penyerang lincah Persebaya, Irfan Jaya, menyamakan kedudukan pada menit ke-40.

Irfan pula yang menjadi pahlawan Green Force dengan gol penentu kemenangan yang dicetaknya pada menit pertama babak perpanjangan waktu.

Gelar juara Liga 2 tadi malam melengkapi koleksi gelar klub legendaris tanah air tersebut. Sebelumnya, Persebaya dua kali menjadi juara Liga 2 (dulu bernama Divisi Satu) pada 2003 dan 2006.

Green Force juga menjadi kampiun kasta tertinggi dua kali pada 1996–1997 dan 2004.

Irfan Jaya menjadi pahlawan Persebaya Surabaya dengan gol penentu kemenangan yang dicetaknya pada menit pertama babak perpanjangan waktu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News