Persebaya Menunggu Sisa Kontrak

Kebijakan di Tangan Saleh Mukadar

Persebaya Menunggu Sisa Kontrak
TUNGGU - Pelatih Rudy Keltjes dalam salah satu sesi latihan bersama para pemain Persebaya. Foto: JPNN/arsip.
SURABAYA - Kejelasan soal sisa kontrak skuad Persebaya bakal belum jelas dalam waktu dekat. Pasalnya, manajemen Persebaya, I Gede Widiade, mengatakan bahwa dia tidak tahu-menahu tentang kontrak pemain. "Maaf, kalau soal kontrak pemain, kebijakannya ada di Pak Saleh (Saleh Mukadar, Red). Tanggung jawab saya hanya untuk playoff," ungkap Gede, saat dihubungi oleh Jawa Pos kemarin (5/7).

Memang, dengan ketidakjelasan sisa kontrak pemain tersebut, semangat para pemain juga terancam menurun. Sayangnya, Saleh Mukadar tidak bersedia memberikan komentar untuk ini. Nomor teleponnya tidak bisa dihubungi.

Kondisi tersebut membuat Rudy William Keljtes meradang. Pelatih Persebaya itu mengatakan bahwa dengan tertundanya gaji dan sisa kontrak pemain itu, dapat mengacam kesolidan tim dalam laga resmi nanti. "Kondisi badan saya memang lagi sehat. Tapi, tidak bagi pikiran saya. Itu karena para pemain belum juga gajian dalam bulan ini," papar pelatih keturunan Situbondo -Belanda itu.

Menurut Rudy, para pemain mestinya sudah harus gajian setiap tanggal enam. Itu berarti hari ini Mat Halil dkk sudah harus menerima hak mereka selama bulan Juni lalu. Namun, sampai kemarin (5/7), belum ada tanda-tanda pengurus akan merealisasikan kewajiban mereka. "Kalau bisa tanggal enam, mengapa harus ditunda menjadi tanggal 10? Jangan ciptakan tradisi yang tidak sehat dalam tim ini," keluh Rudy.

SURABAYA - Kejelasan soal sisa kontrak skuad Persebaya bakal belum jelas dalam waktu dekat. Pasalnya, manajemen Persebaya, I Gede Widiade, mengatakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News