Van Persie Fit, Oranje Diunggulkan

Van Persie Fit, Oranje Diunggulkan
FIT - Pemain Belanda di bawah pengawasan Bert van Marwijk (kiri), berlatih di Wits Rugby Stadium, Johannesburg, Sabtu (3/7). Foto: AFP Photo/Stephane De Sakutin/FIFA.com.
CAPE TOWN - Belanda menorehkan hasil spektakuler di perempat final Piala Dunia 2010 Jumat malam lalu. Wesley Sneijder dkk mengalahkan Brazil, negara paling sukses di helatan Piala Dunia dengan koleksi lima trofi. Pasukan Seleccao - sebutan Brazil - juga disebut-sebut sebagai tim yang kekuatan lini per lininya paling sempurna, tidak punya kelemahan.

Tidak heran, setelah menumbangkan favorit bursa-bursa taruhan itu, Belanda sangat dijagokan bisa menembus final. Apalagi, lawannya "hanya" Uruguay, yang meskipun menyandang status sebagai juara Piala Dunia edisi perdana 1930, bukan merupakan poros kekuatan sepak bola dunia. Uruguay juga relatif ringan jika dibandingkan dengan tiga kontestan semifinal lain, yakni Jerman dan Spanyol.

Belanda juga mendapatkan kabar gembira menjelang laga semifinal yang dihelat di Green Point Stadium, Cape Town, Rabu dini hari mendatang (7/7). Striker Robin van Persie dan defender Joris Mathijsen dinyatakan fit, dan bisa diturunkan dalam laga krusia tersebut.

Sebagaimana diberitakan, Van Persie mengalami cedera siku ringan setelah main selama 85 menit melawan Brazil. Sedangkan Mathijsen malah sudah absen duluan lantaran cedera lutut. Namun, setelah menjalani scan, tim dokter memastikan kondisi mereka sangat memadai untuk diterjunkan dalam semifinal.

CAPE TOWN - Belanda menorehkan hasil spektakuler di perempat final Piala Dunia 2010 Jumat malam lalu. Wesley Sneijder dkk mengalahkan Brazil, negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News