Persebaya Surabaya Lepas 9 Pemain, Termasuk Otavio Dutra

Persebaya Surabaya Lepas 9 Pemain, Termasuk Otavio Dutra
Otavio Dutra (kanan) menjadi satu pemain yang dilpeas Persebaya. Foto: ANTARA FOTO/Moch Asim

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya melepas sembilan pemainnya setelah manajemen klub tidak memperpanjang kontrak masing-masing pemain.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pemain-pemain yang tidak diperpanjang kontraknya. Semoga mendapatkan karier yang lebih baik di klub baru," ujar Manajer Persebaya Candra Wahyudi di laman resmi Persebaya.

Sembilan pemain yang dilepas Persebaya yaitu Miswar Saputra (kiper), Imam Arief Fadillah (kiper), Andri Muliadi (bek), Otavio Dutra (bek), Novan Setya (bek), Fandi Eko Utomo (gelandang), Misbakus Solikin (gelandang), Elisa Basna (sayap), dan Diogo Campos (penyerang).

Menurut Chandra, kesuksesan finis posisi kedua di Liga 1 tahun 2019 menjadi bekal sangat berharga untuk mengarungi persaingan musim depan sehingga skuad mayoritas dipertahankan dan sebagian lainnya diberi kesempatan bergabung dengan klub lain.

"Sejumlah pemain lain sudah kami perpanjang (kontrak) untuk musim depan, sebagian lain dalam tahap finalisasi legal," ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Persebaya Aji Santoso menyampaikan pemain yang dilepas tidak semata-mata karena alasan teknis, tetapi ada pula karena alasan negosiasi tidak menemui titik temu.

Pelatih yang mengantarkan Persebaya juara Liga Indonesia pada 1997 itu memastikan permasalahan bukan hanya soal uang, tetapi ada juga poin-pon lain yang mengganjal.

"Pemain datang dan pergi adalah satu hal yang biasa dalam dunia sepak bola profesional. Yang pasti, Persebaya harus terus lebih baik dari tahun ke tahun, sehingga tentu saja skuadnya harus lebih kuat," katanya. (ant/jpnn)

Manajemen Persebaya Surabaya tidak memperpanjang kontrak sembilan pemain. Siapa saja mereka?


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News