Persebaya vs Barito Putera: Kemungkinan Tanpa Fandry Imbiri

Persebaya vs Barito Putera: Kemungkinan Tanpa Fandry Imbiri
Pemain Persebaya Fandry Imbiri tidak berlatih bersama rekan-rekannya dikarenakan cidera, Rabu (4/4/2018).FOTO: Dipta Wahyu/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya vs Barito Putera sebagai laga pekan ketiga Liga 1 2018 akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (8/4).

Namun, kabar tak sedap justru menerpa tim berjuluk Green Force jelang laga tersebut. Bek andalannya, Fandry Imbiri cedera.

Mantan pemain Persipura itu mengalami gangguan pada bagian tendon achilles di kaki kanannya. Sebenarnya, Fandry sudah merasakan gangguan sejak laga kontra Persela Lamongan (30/4).

Dia sudah merasakan nyeri. Namun, seusai laga, dia merasa oke. Sehingga memutuskan untuk mengikuti latihan rutin di GBT, Senin (2/4) lalu.

Sayangnya, memasuki latihan fisik, rasa nyeri kembali dirasakan. "Tetap saya paksakan. Ternyata malah makin sakit," kata pemain yang hari ini tepat berusia 27 tahun itu. Hal itu membuatnya harus melakoni latihan terpisah dalam dua hari terakhir.

Bahkan, Fandry sempat mendapat terapi ice bucket dalam latihan kemarin. Kondisi itu bisa saja membuat Fandry melewatkan laga kontra Barito. "Sampai sekarang dipakai lari masih sakit," ungkap pemain berdarah Papua itu.

Dia pun tak menampik kesempatannya untuk tampil cukup tipis. "Coach (Alfredo) kan pasti memilih pemain yang fit. Makanya saya harus sembuh dulu," imbuhnya.

Fisioterapis Persebaya Muhammad Noor Massardi menilai cedera Fandry sebenarnya tidak terlalu parah. "Hanya butuh istirahat saja," katanya.

Persebaya vs Barito Putera, lanjutan Liga 1 2018 akan berlangsung di Staadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News