Persebaya vs Persib Ditunda, Green Force Fokus Hadapi MU

Persebaya vs Persib Ditunda, Green Force Fokus Hadapi MU
Bek Persebaya Surabaya Otavio Dutra. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Jadwal laga Persebaya vs Persib Bandung yang semula akan digelar 19 Mei 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, ditunda, imbas teror peledakan bom bunuh diri selama dua hari beruntun, 13 dan 14 Mei.

Persebaya Surabaya tak mau kehilangan fokus. Skuat Green Force langsung bersiap menghadapi Madura United.

Kedua tim akan bentrok di stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan (25/5) mendatang. Meski masih dua pekan, namun pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera tak ingin membuang waktu.

“Kami akan terus berlatih. Tak boleh berhenti. Kami harus menjaga kondisi pemain,” kata pelatih asl Argentina itu. Meski memiliki jeda istirahat cukup panjang, Alferdo menilai itu bukan sebuah keuntungan. “Sama saja. Tak ada rugi atau untung. Yang jelas saya akan fokus ke Madura (United),” tambahnya.

Namun, jeda waktu yang cukup panjang sebenarnya cukup menguntungkan Persebaya. Maklum, saat ini beberapa pemain Green Force tenmgah cedera. Bahkan, Nelson Alom dan Ruben Sanadi absen dalam latihan rutin di Gelora Bung Tomo, Senin (14/5).

Nelson mengalami cedera hamstring saat bersua Borneo (11/5). Sementara Ruben Sanadi sedang sakit. “Saya belum tahu apakah bisa (tampil lawan Madura). Saya harus bertanya pada dokter tim dulu. Pastikan dulu kondisinya,” tegas Alfredo.

Untungnya, Persebaya memiliki kabar baik. Bek andalannya, Otavio Dutra berangsur pulih. Pemain asal Brasil itu bahkan sudah bergabung dalam latihan rutin di Gelora Bung Tomo, Senin.

Namun, pemain 35 tahun itu belum berlatih secara penuh. Dutra masih melakoni latihan secara terpisah. Dalam latihan itu, mantan penggawa Bhayangkara FC melakukan beberapa gerakan lari zig-zag. Selain itu, Dutra juga sudah mulai berlatih menendang dan mengontrol bola.

Laga Persebaya vs Persib yang semula dijadwalkan 19 Mei, ditunda, skuat Green Force fokus hadapi Madura United.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News