Persegres Kalah Lagi, Ini Pembelaan Sang Pelatih

Persegres Kalah Lagi, Ini Pembelaan Sang Pelatih
Pemain Persegres Gresik. Foto: Istimewa

jpnn.com - LAMONGAN - Persegres Gresik belum mampu menunjukkan taringnya selama uji coba jelang terjun ke Indonesia Super League (ISL) 2015. Setelah ditaklukkan PSM Makassar 0-2 (5/2), kemarin sore mereka dikalahkan Persela Lamongan 0-1(0-0) di Stadion Surajaya.

Kekalahan ini sedikit mengurangi asa pada tim berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut. Mereka hanya memberikan harapan ketika bertarung di Piala Gubernur 2014 hingga tampil di final. Namun setelah itu penampilan Persegres kurang greget dalam uji coba. Pelatih Liestiadi mengklaim dirinya masih mencoba-coba pemain, dan hasil laga uji coba bukan sebagai ukuran kemajuan timnya.

Saat menghadapi Persela kemarin, Persegres juga belum tampil istimewa. Kerap kali mampu menerobos pertahanan Persela, namun selalu kandas. Satu-satunya gol Persela dicetak oleh Bijahil Chalwa pada menit ke-60 melalui tandukan setelah menerima umpan lambung Yogi Novian. Persela sendiiri tampil kurang ngotot, dan pemain mudah kehilangan bola. Ada kesan pemain menghindari benturan yang bisa mengakibatkan cedera.

Pelatih Persela, Iwan Setiawan tidak menampik penampilan timnya masih kurang memuaskan. Bahkan, secara jujur dia mengatakan masih butuh banyak perbaikan. Dia berharap di sisa waktu menjelang kompetisi ISL 2015 tim ini masih bisa dipoles lagi.

"Kita akan bekerja maksimal untuk melakukan perbaikan. Soal pertandingan tadi (kemarin, Red) dari segi hasil kita tetap bersyukur karena menang. Tapi, untuk yang lain kita harus mengakui jujur masih butuh perbaikan," katanya, usai pertandingan.

Iwan juga mengakui banyak mendapatkan hikmah dari uji coba tersebut. Di antaranya, dari uji coba itu akhirnya dia mengetahui bahwa tanpa diperkuat striker asing Pedro Javier, dan Balza Bozovic timnya kurang mantap.

"Mungkin suatu saat tidak diperkuat Pagbe juga demikian. Kita sejak dini harus mengantisipasinya," imbuhnya.(idi/jpnn)

 


LAMONGAN - Persegres Gresik belum mampu menunjukkan taringnya selama uji coba jelang terjun ke Indonesia Super League (ISL) 2015. Setelah ditaklukkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News