Persegres Vs Persiba: Pertarungan Hindari Zona Degradasi

Persegres Vs Persiba: Pertarungan Hindari Zona Degradasi
Tim pelatih memberi arahan kepada pemain lini depan Persiba. Foto: kaltimpos/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Kompetisi Liga 2 saat ini masih menyisakan tiga laga. Persiba yang saat ini duduk di peringkat delapan klasemen Grup Timur belum 100 persen aman dari jerat degradasi.

Kamis (4/10) nanti, Beruang Madu bakal melawat ke markas Persegres Gresik United. Laga ini, bakal jadi penentuan nasib kedua tim. Jika mampu menahan seri tuan rumah, Persiba dipastikan bertahan di Liga 2.

Sebaliknya, jika Persiba kalah, maka persaingan lolos dari degradasi dipastikan kian panas.

Di tengah perjuangan lolos dari degradasi, kondisi Persiba sejatinya cukup rawan, khususnya di lini depan. Sejauh ini, pelatih Persiba Haryadi tak punya pelapis bagi trio penyerang Siswanto, Beni Oktovianto, dan Rosi Noprihanis.

Kondisi ini tentu saja mengkhawatirkan, mengingat tiga laga di depan sangat menentukan. Haryadi mengaku, tak punya opsi selain terus memaksimalkan tiga pemain andalannya ini, apalagi setelah cederanya Fengky Turnando.

“Saat ini memang kita tak punya opsi lain, mereka terpaksa harus terus dimainkan,” kata Haryadi.

Mengantisipasi kelelahan trio andalannya, Haryadi menyebut, sudah meminta pemain yang bersangkutan untuk menjaga pola istirahat dan mengurangi aktivitas yang tak perlu.

“Recovery dan pola istirahat yang cukup akan jadi kunci di tiga pertandingan sisa,” ujar Haryadi.

Persiba Balikpapan saat ini duduk di peringkat delapan klasemen Grup Timur dan posisi itu sejatinya belum 100 persen aman dari jerat degradasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News