Persela Bikin PS Tira Terjerembab ke Zona Degradasi

Persela Bikin PS Tira Terjerembab ke Zona Degradasi
Fans Persela Lamongan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, LAMONGAN - Laga pada pekan ke-11 Liga 1 2018 di hari Senin (28/5) ini rupanya menjadi pestanya tuan rumah. Persela Lamongan membungkam PS Tira 4-1 di Stadion Surajaya, Lamongan.

Persela mengikuti jejak PSIS Semarang yang terlebih dulu membukukan kemenangan 4-0 atas tamunya Mitra Kukar di Magelang, Jawa Tengah.

Pertandingan pada pertama sejatinya berlangsung seru dan jauh dari prediksi akan berakhir dengan skor besar. Bahkan, tuan rumah tampak inferior karena harus tertinggal 0-1 terlebih dulu.

PS Tira memang tampil apik, mereka berani tampil menyerang dan sempat mencetak gol terlebih dulu pada menit ke-23 via Andi Setyo. Memanfaatkan freekick Mariano Berriex, Andy menyundul bola dengan baik.

Persela yang tertinggal 0-1 mencoba untuk meningkatkan serangan. Berawal dari pergerakan apik winger Persela Saddil Ramdani yang melakukan penetrasi, dia lantas mengirimkan umpan lambung ke Loris Arnaud yang berdiri tak terkawal dan menyundul bola dengan mulus. Skor pun imbang 1-1 pada menit ke-29.

Di pengujung babak pertama Persela melakukan comeback dan mengungguli sang tamu 2-1 setelah Loris Arnaud mencetak brace pada masa injury time babak pertama.

Di babak kedua, laju Persela sudah tak terbendung. Mereka tampil terengginas dan terus menekan lawan. Hasilnya, pada menit ke-66, Fahmi Al Ayyubi membuat skor berubah menjadi 3-1 setelah memanfaatkan bola liar hasil sepakan Birrul.

Shohei Matsunaga kemudian melengkapi gol Persela setelah mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-73. Memanfaatkan cutback Birrul Walidain, dia melakukan sepakan terukur dan memastikan pesta gol 4-1 tim Laskar Joko Tingkir.

Laga pada pekan ke-11 Liga 1 2018 di hari Senin (28/5) ini rupanya menjadi pestanya tuan rumah. Persela Lamongan membungkam PS Tira 4-1 di Stadion Surajaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News