Manajemen PSPS Liburkan Seluruh Skuat hingga Lebaran

Manajemen PSPS Liburkan Seluruh Skuat hingga Lebaran
PSPS Riau. Foto: IG ofisialpspsriau

jpnn.com, PEKANBARU - Manajemen PSPS Riau meliburkan seluruh skuatnya secara total terhitung mulai Sabtu (26/5).

Tim kembali akan berkumpul kembali untuk melaksanakan latihan pada hari keempat Idul Fitri 2018.

Selama libur tersebut, praktis tidak ada lagi kegiatan yang dilakukan tim berjuluk Askar Bertuah.

Pelatih kepala PSPS Hendri Susilo mengatakan, setelah latihan terkahir di bulan Ramadan pada Sabtu lalu. Seluruh pemain sudah diperbolehkan untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing. Termasuk juga para jajaran pelatih.

"Sabtu kemarin merupakan latihan terakhir kami selama bulan Ramadan tahun ini. Beberapa pemain dari luar daerah juga hari itu juga ada yang langsung pulang ke kampung halamannya. Ada yang ke Papua, Ternate, Ambon dan beberapa daerah lainnya," katanya.

Meskipun para pemain diliburkan dari latihan, lanjut Hendri, para pemain tetap diberikan pekerjaan rumah untuk menjaga kondisi kebugaran fisiknya. Sebelum menutup latihan terkahir, Hendri juga mengaku sudah memberikan instruksi kepada masing-masing pemain. Karena setiap pemain berbeda pola latihan individu yang diberikan.

"Latihan pribadinya mencakup fisik training, tapi masing-masing pemain berbeda pola latihannya. Dan hal itu sudah diketahui para pemain dan harus dijalankan dengan maksimal secara pribadi," ujarnya.

Setelah habis masa libur nantinya, saat kembali dilakukan latihan bersama, Hendri mengaku akan melihat dan mengevaluasi langsung kondisi fisik pemain. Dari situ, akan diketahui mana pemain yang benar-benar menjalankan pola latihan pribadi dengan maksimal dan mana yang tidak.

Manajemen PSPS Riau meliburkan seluruh skuatnya secara total terhitung mulai Sabtu (26/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News