Persela Tutup Setengah Musim dengan Happy Ending

Persela Tutup Setengah Musim dengan Happy Ending
Pelatih Persela Herry Kiswanto. Foto: perselafootball.comsela

jpnn.com, LAMONGAN - Persela Lamongan menutup putaran pertama kompetisi Liga 1 dengan kemenangan. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini menghentika perlawanan Barito Putera dengan skor 3-2 di Stadion Surajaya, Jumat (28/7) sore.

Tiga gol Persela dicetak oleh Jose Coelho menit ke-25, Samsul Arif menit ke31, dan Fahmi Al Ayyubi menit ke-87. Sedangkan dua gol Barito Putera diceploskan Gavin Kwan Adsit menit ke-32 dan Rizky Pora pada menit ke-81. Tambahan tiga poin membuat Persela naik ke ranking delapan. Sedangkan Barito duduk di posisi sembilan.

Pelatih Persela Herry Kiswanto tampak sangat puas dengan pencapaian timnya di kandang sendiri. Menurut pelatih yang akrab disapa Herkis itu, Samsul Arif dan kawan-kawan menjalan instruksinya dengan sempurna. "Syukur Alhamdulillah kami mendapat tiga poin," ujar Herkis.

Herkis menganggap pertandingan melawan Barito Putera berlangsung sangat berat dan penuh kejutan. Persela sempay shock karena kehilangan kiper sekaligus kapten kesebelasan Choirul Huda di menit ke-20. Posisi Huda digantikan eks penjaga gawang Persipura Ferdiansyah.

"Huda salah tumpuan. Ketiadaannya memang berpengaruh ke tim. Namun saya kira Ferdi sudah tampil luar biasa di penampilan pertamanya untuk Persela," aku mantan pelatih PSS Sleman tersebut.

Selain Huda, Persela juga kehilangan Eka Ramdani di awal babak. Posisinya digantikan Juan Revi pada menit ke-49. Sama seperti Huda, cedera Eka membuat Persela sempat goyah karena kehilangan nyawa di lapangan tengah. "Beruntung anak-anak tampil semangat dan all out. Yang terpenting kami juga mendapat tiga poin," tutup Herkis. (saf/jpc)

(lihat klasemen sementara Liga 1)


Persela Lamongan menutup putaran pertama kompetisi Liga 1 dengan kemenangan. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini menghentika perlawanan Barito Putera


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News