Persela vs Persebaya: Bonek Pulang dengan Tenang, Adem

Persela vs Persebaya: Bonek Pulang dengan Tenang, Adem
Bonek dan LA Mania saat menyaksikan pertandingan Liga 1 antara Persebaya melawan Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (30/3). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, LAMONGAN - Laga Persela vs Persebaya Surabaya pada Jumat (30/3) sore berakhir imbang 1-1. Bonek balik ke Surabaya dengan tenang dan bahagia karena diterima LA Mania secara kekeluargaan di Stadion Surajaya, Lamongan.

Bermain di hadapan belasan ribu LA Mania, tidak membuat Rendi Irwan dkk kehilangan ciri khasnya. Mereka tetap unggul dalam penguasaan bola dan menyerang mengandalkan sayap. Meski pada babak pertama, Persela sempat membuat tamunya kesulitan dengan pressing ketatnya.

Permainan kedua tim langsung seru sejak wasit Hadiyana asal Bekasi meniup peluit kickoff. Pada sepuluh menit pertama, silih berganti kedua tim memiliki peluang emas di depan gawang. Peluang terbaik dimiliki Irfan Jaya dari Persebaya dan Saddil Ramdani dari Persela.

Tercatat, Persebaya lebih unggul dalam melepas tembakan, yakni mencapai 20 kali. Tapi, hanya delapan yang tepat sasaran. Performa kiper Persela Dwi Kuswanto yang cukup baik juga membuat peluang Persebaya dari kaki Irfan, Rishadi Fauzi, ataupun Oktafianus Fernando gagal.

Justru, karena keteledoran lini belakang, Persebaya malah kebobolan lebih dulu pada menit ke-57 melalui kaki Diego Assis setelah menerima umpan Saddil. Klub berjuluk Green Force itu akhirnya memasukkan David da Silva menggantikan Rishadi Fauzi di menit ke-56.

Nah, masuknya Da Silva membuat daya serang Persebaya lebih berbahaya. Sentuhan pertamanya nyaris menjadi gol kalau saja kiper Persela Dwi Kuswanto kurang tanggap. Lalu, pada menit ke-69, striker asal Brasil itu akhirnya mencetak gol dalam debutnya di Liga 1 bersama Persebaya.

Karena itu, pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera menyesali banyaknya peluang yang terbuang. ”Kami punya kesempatan untuk menang. Kami punya banyak peluang. Kalau saja ada yang menjadi gol, jalannya pertandingan pasti berubah,” kata pelatih asal Argentina itu.

Bukan hanya Alfredo yang kurang puas, pelatih Persela Aji Santoso juga begitu. ”Apalagi kami bermain kandang. Sangat disayangkan,” katanya. Dia menyayangkan pasukannya yang tidak bisa mempertahankan keunggulan, sehingga kebobolan gol penyeimbang.

Persela vs Persebaya berakhir imbang 1 – 1, Bonek bisa pulang dengan bahagia karena disambut hangat LA Mania.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News