Detik - Detik David da Silva jadi Pahlawan Persebaya

Detik - Detik David da Silva jadi Pahlawan Persebaya
Gaya selebrasi orang buta ala David da Silva usai membobol gawang Persela. Foto: istimewa/JawaPos.com

jpnn.com, LAMONGAN - Striker anyar Persebaya Surabaya David da Silva mendapat pujian dari sang pelatih, Angel Alfredo Vera.

Wajar, David muncul sebagai pahlawan yang menghindarkan Persebaya dari kekalahan di Stadion Surajaya, markas Persela Lamongan.

David da Silva memulai pertandingan Jumat (30/3) sore dari bangku cadangan. Dia baru masuk pada menit ke-56 menggantikan Rishadi Fauzi. Pada menit ke-70, pemain yang diterpa gosip menderita rabun ayam ini sukses menggetarkan gawang Persela yang dikawal Dwi Kuswanto

Selain mencatatkan gol pada pertandingan debutnya bersama Persebaya, David juga menghindarkan Green Force dari kekalahan. Rendi Irwan Saputra dan kawan-kawan berhasil pulang dengan satu poin setelah bermain imbang 1-1.

"Saya percaya dengan dia. Saya pikir dia punya kualitas dan dia sukses memberi bukti pada pertandingan hari ini. Ini baru laga pertamanya, masih ada banyak pertandingan. Semoga dia lebih stabil dan selalu cetak gol untuk kami," tutur Alfredo selepas pertandingan.

David da Silva adalah sosok striker yang memang diinginkan Alfredo Vera. Bahkan pelatih asal Argentina itu sudah memantaunya sejak masih bergabung dengan Bhayangkara FC. Hari ini David sukses beri bukti atas kepercayaan yang diberikan Alfredo.

"Dia punya kecepatan dan finishing yang bagus. Apakah dia main di pertandingan selanjutnya? Kita lihat ke depan. Toh sekarang kami baru selesai bermain," tutup mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut. (saf/jpc)


Striker Persebaya Surabaya David da Silva sempat diterpa gosip menderita rabun ayam.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News