Perseru BLFC vs Persela: Tim Tamu Tanpa Alex Dos Santos

Perseru BLFC vs Persela: Tim Tamu Tanpa Alex Dos Santos
Alex dos Santos butuh pelapis striker lokal. Foto: Instagram Persela Lamongan

jpnn.com, BEKASI - Persela Lamongan dipastikan tidak diperkuat penyerang andalannya, Alex Dos Santos Goncalves saat bersua Perseru Badak Lampung FC dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (11/9).

Top scorer sementara Liga 1 tersebut, absen karena menjalani hukuman larangan bertanding.

Tanpa Alex, tentu daya gedor Persela menurun. Sebab, selama putaran pertama, striker asal Brasil itu, menjadi mesin utama Persela dalam membobol gawang lawan. Sejauh ini, Alex sudah mengemas 15 gol. Jumlah tersebut lebih dari separo total gol tim asal Kota Soto itu. Persela membukukan 25 gol di putaran pertama.

Di sisi lain, M Ridwan yang menjadi pelapis Alex, kualitasnya masih jauh di bawah penyerang 29 tahun tersebut.

“Ini tentu tantangan berat. Saat latihan di Bekasi, kami akan coba tentukan siapa yang akan mengisi posisi Alex,” ungkap Pelatih Persela Nil Maizar.

Pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat tersebut, menyebutkan, akan berupaya menemukan taktik yang tepat dalam latihan terakhir, Selasa (10/9). Apakah tetap memainkan stiker murni atau menggeser seorang gelandangnya ke posisi striker. Jika pilihan kedua yang digunakan, opsinya ada 2 pemain. Menempatkan Rafael Oliveira atau Hambali Tolib.

“Apa pun pilihannya nanti, kami berharap taktikal yang kami mainkan bisa menghasilkan poin untuk Persela,” ujar Nil.

Selain dipusingkan dengan absennya Alex, Persela krisis di sektor pertahanan, saat bersua Badak Lampung. Situasi itu menyusul hukuman larangan bermain kepada kiper utama Persela Dwi Kuswanto. Sebenarnya di posisi tersebut masih ada Dian Agus Prasetyo yang kualitasnya setara.

Masalahnya, pos di bawah mistar itu hanya menyisakan satu penjaga gawang. Kiper ketiga Persela Reza Agus Febrian, yang mengalami cedera ligamen. Kiper 19 tahun tersebut, masih butuh waktu sekitar 2 bulan untuk pemulihan. Untuk menambal posisi itu, Persela memanggil kiper Persela U-20 Muhammad Rio Agata. “Mudah-mudahan di hari pertandingan nanti tidak ada problem dengan Dian Agus, sehingga dia bisa main penuh,” harap Nil.

Senin (9/9) Rio sudah merapat ke Bekasi bersama rombongan Persela. Jika proses pendaftarannya beres Selasa (10/9), Demerson Bruno Costa akan menyusul ke Bekasi. (saz)

Persela Lamongan dipastikan tidak diperkuat penyerang andalannya, Alex Dos Santos Goncalves saat bersua Perseru Badak Lampung FC dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (11/9).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News