Perseru Menang, Bye Bye Semen Padang

Perseru Menang, Bye Bye Semen Padang
Skuat Semen Padang. Foto: wearemania

jpnn.com - Kemenangan 2-0 Semen Padang atas PS TNI di Stadion Agus Salim, Padang, Minggu (12/11) tak bisa menyelamatkan mereka dari jurang degradasi. Musim depan, tim berjuluk Kabau Sirah harus turun kasta ke Liga 2.

Kepastian itu didapatkan, setelah rival mereka di posisi ke-15, Perseru Serui di luar dugaan mampu menaklukkan Persib Bandung 2-0 di Stadion Jalak Harupat, Soreang, dalam pertandingan di waktu yang bersamaan.

Dengan hasil tersebut, poin Semen Padang bertambah tiga, dari yang awalnya 32 menjadi 35. Di sisi lain, Perseru bisa meraup poin sebanyak 37 dari yang awalnya 34.

Dengan keunggulan dua poin tersebut, maka bisa dipastikan Perseru mampu bertahan di posisi aman, ranking ke-15 dan tak terjerembab ke zona degradasi di posisi ke-16,17, dan 18 klasemen.

Sebaliknya, laga pekan ini menjadi neraka bagi Kabau sirah karena mereka harus rela meninggalkan gemerlap Liga 1 dan terjun kompetisi Liga 2.

Selain Semen Padang, tim yang sudah memastikan terdegradasi terlebih dulu adalah Persiba Balikpapan dan Persegres Gresik. (dkk/jpnn)


Kemenangan atas PS TNI tak mampu selamatkan Semen Padang


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News