Perseru Permalukan Persipura 3-2 di Jayapura

Perseru Permalukan Persipura 3-2 di Jayapura
Suporter Persipura. JPNN.com

jpnn.com - JAYAPURA -- Inter Island Cup (IIC) 2014 langsung diwarnai kejutan, Jumat (10/1). Pada laga perdana di Zona Papua-Sulawesi, pendatang baru Perseru Serui berhasil mengalahkan juara Indonesia Super League (ISL) Persipura Jayapura.

Hebatnya kemenangan yang ditorehkan di Stadion Mandala Jayapura, yang merupakan kandang Persipura. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor 3-2.

Di pertandingan Persipura tidak diperkuat kapten Boaz Solossa. Posisinya digantikan oleh Boakay Edy Foday.

Anak asuhan Jacksen F Tiago, sebenarnya cukup baik memulai pertandingan. Baru memasuki menit ke-4, Ferinando Pahabol sudah berhasil mencetak gol ke gawang Persipura. Gol Pahabol bertahan hingga babak pertama berakhir.

Perseru mulai menggeliat di babak kedua. Menit ke 51, pemain asing Perseru Sunday Oboh mengecoh Ferdiansyah dan membuat kedudukan jadi 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan, Perseru membuat pertandingan jadi seru. Bahkan, menit 56 Arthur Bonay berhasil membawa Perseru unggul menjadi 2-1.

Lous Ian Kabes memang berhasil menyamakan kedudukan di menit 62, tapi Boakay Foday yang salah mengantisipasi bola, justru masuk ke gawang sendiri di menit 71.

Hasil ini membawa Perseru memimpin Zona Papua-Sulawesi dengan poin 3. Sementara Persipura terpuruk di dasar klasemen. (abu/jpnn)


JAYAPURA -- Inter Island Cup (IIC) 2014 langsung diwarnai kejutan, Jumat (10/1). Pada laga perdana di Zona Papua-Sulawesi, pendatang baru Perseru


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News