Rafael Nadal Langsung Jalani Laga Terjal

Rafael Nadal Langsung Jalani Laga Terjal
Rafael Nadal Langsung Jalani Laga Terjal

jpnn.com - MELBOURNE - Jalan Rafael Nadal di Australia Open yang merupakan grand slam pertama tahun ini cukup terjal. Nadal harus langsung bersua petenis tuan rumah Bernard Tomic pada turnamen yang digeber 13-26 Januari mendatang.

Tomic jelas bukan lawan mudah. Salah satunya ialah dukungan penonton tuan rumah yang diyakini bakal membuat Tomic semakin termotivasi. Namun, Nadal bisa memanfaatkan rekor bagusnya ketika bersua Tomic.

Nadal pernah menekuk Tomic pada babak ketiga Australia Open edisi 2011 silam. Selain itu, Nadal juga berpotensi bersua peringkat ke-25 dunia Gael Monfils, mantan petenis peringkat pertama Lleyton Hewitt serta unggulan ke-16 Kei Nishikori.

Di sektor putri, peringkat pertama dunia Serena Williams hanya akan menghadapi petenis remaja milik tuan rumah Ashleigh Barty. Namun, Serena berpotensi bertemu Samantha Stosur yang notabene merupakan jawara US Open 2011.

Drawing itu juga berpotensi menghasilkan final idaman di sektor putri. Pasalnya, Victoria Azarenka dan Maria Sharapova yang selama ini menjadi seteru abadi Serena berada di pool yang berbeda.

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, Azarenka atau Sharapova baru bertemu Serena pada partai pemungkas. Azarenka merupakan jawara Australia Open dalam dua edisi terakhir. (jos/jpnn)


MELBOURNE - Jalan Rafael Nadal di Australia Open yang merupakan grand slam pertama tahun ini cukup terjal. Nadal harus langsung bersua petenis tuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News