Persiapan Minim, Amandio Menangi Seri ke-4 Battle Drift

Persiapan Minim, Amandio Menangi Seri ke-4 Battle Drift
Ilustrasi Battle Drift. Foto: Ria Afrialiani/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Putaran keempat Battle Drift sukses mempertontonkan puluhan drifter tanah air adu keahlian gerus aspal di Landasan Udara Suryadarma Kalijati. Drifter Emmanuelle Amandio tim ABM berhasil mempertahankan gelar juara.

Sebelumnya, dia juga dinobatkan sebagai pemenang dari Battle Drift putaran ketiga di Tangerang. Amandio sukses merebut podium di kelas Pro setelah melakoni persaingan sengit di babak final bersama drifter asal kota Bandung, M Irdam.

"Pada hari Sabtu sama sekali gak ikut latihan pake mobil sendiri, karena ada masalah di mesin. Saat babak kualifikasi pun mengendarai mobil ya seadanya aja, gak maksimal," kata Dio.

Mobil yang ditunggangi, kata Dio, secara mumpuni baru bisa digunakan beberapa jam sebelum balapan sesungguhnya berlangsung. Namun, dengan kemampuan yang dia miliki Dio menjadi juara menyingkirkan lawannya di Battle Drift putaran keempat.

"Sebenarnya saat balapan pun kondisi mobil tidak sepenuhnya sesuai dengan harapan. Bisa dijalankan tapi hanya 60% saja. Selebihnya hanya mengandalkan kekuatan doa," lanjut Dio.

Pada kegiatan kali ini juga, Intersport mendatangkan juri internasional guna meningkatkan kualitas drifting khususnya kemampuan dan ketangguhan para drifter di Indonesia, sebagai persiapan mereka untuk menghadapi drifter internasional di akhir tahun 2018 nanti.

Juri yang dihadirkan oleh Intersport, di antaranya Atsushi Taniguchi yang merupakan drifter internasional asal Jepang, juri senior Wan Bro asal Malaysia, dan yang terakhir Dean Zen dari Indonesia.

Seluruh drifter yang turut serta dalam kompetisi tersebut bersaing memperebutkan beberapa kejuaraan, seperti kelas Pro, kelas Rookie, dan kelas Drift Star, ditambah kejuaraan khusus yaitu Best Drift Team dan Best QTT. (mg9/jpnn)

Putaran keempat Battle Drift sukses mempertontonkan puluhan drifter tanah air adu keahlian gerus aspal di Landasan Udara Suryadarma Kalijati, Subang, Jabar.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News