Persib Babak Belur Dihajar Persebaya

Persib Babak Belur Dihajar Persebaya
Pemain asing Persebaya Surabaya, Jose Wilkson. Foto: (Sport.Indosiar)

jpnn.com, SLEMAN - Persib Bandung takluk 0-3 dari Persebaya Surabaya saat bersua dalam bigmatch pekan ke-16 Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12) malam.

Performa Persib di babak pertama memang cukup baik karena terus memberikan tekanan ke jantung pertahanan Persebaya. Tim berjuluk Maung Bandung itu mengincar gol cepat di menit-menit awal.

Merespons tekanan Persib, Persebaya langsung melakukan pressing ketat.

Karena itu, banyak serangan yang dijalankan Persib mampu diredam oleh barisan pertahanan tim berjuluk Bajul Ijo.

Dua peluang Persib via Marc Klok dan Wander Luiz menjadi kesempatan berbahaya. Namun, kiper Persebaya Ernando Ari Sutaryadi berhasil menggagalkan kans tim asal Kota Kembang tersebut.

Persebaya sempat melakukan serangan balik via Taisei Marukawa, tetapi sepekan yang dilepaskannya belum mengarah tepat ke gawang Persib. Jose Wilkson juga mendapat kans melalui sundulannya. Sayang, bola masih melewati mistar gawang Persib. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Persebaya belum mengubah gaya main, sementara Persib tetap mengandalkan penguasaan bola dalam membangun serangan dari bawah. Apa yang dilakukan Maung Bandung itu tak memberikan efek apa pun karena tak mampu menembus gawang Ernando Ari Sutaryadi.

Strategi Persebaya yang mengandalkan kecepatan Taisei Marukawa di lini depan membuahkan hasil pada menit ke-58. Berawal dari sepakan bebas jauh dari lini belakang, bola dikirimkan langsung ke depan, bek Persib yang gagal menyapu bola menguntungkan Marukawa.

Persib kalah besar dari Persebaya dalam laga Bigmatch Liga 1 2021/2022, Rabu (9/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News