Persib Menang, Persebaya Seri

Persib Menang, Persebaya Seri
Persib Menang, Persebaya Seri

jpnn.com - BALIKPAPAN - Empat tuan rumah gagal memetik poin penuh dalam laga Indonesia Super League (ISL) 2014 yang digelar Minggu (9/3). Persiba Balikpapan dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh tamunya, Persebaya Surabaya, di Stadion Persiba. Begitu juga Persija Jakarta yang menjamu Sriwijaya FC Palembang di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Tuan rumah nyaris tumbang sebelum mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 (0-0).

Hasil tersebut membuat Persebaya tetap berada di peringkat ketiga klasemen sementara wilayah timur dengan nilai delapan. Begitu pula Persiba, tetap menghuni peringkat kesepuluh.

“Secara permainan, seharusnya kami bisa mengamankan poin penuh. Karena pemain kurang tenang, akhirnya hanya satu poin yang kami dapatkan,” ujar Rahmad Darmawan, pelatih Persebaya, seperti dikutip Kaltim Post (JPNN Group).

Meski demikian, Rahmad menilai pemainnya sudah menunjukkan semangat bertanding yang tinggi di tengah lapangan yang konturnya tak rata.

Hasil imbang memang tidak mengubah posisi Persija, namun mampu menaikkan poisisi Sriwijaya satu strip di klasemen wilayah barat. Gol Sriwijaya dicetak dengan indah oleh Lancine Kone pada menit ke-80, lalu dibalas Persija melalui tembakan Rahmat Affandi (90').

Sukses menahan Persija itu diakui pelatih Sriwijaya Subangkit sebagai buah kedisiplinan pertahanan timnya. “Semua pemain bisa menjaga pertahanan dengan bagus. Bukan hanya pemain belakang, semua pemain juga menunjukkan kemampuan yang sama,” ujarnya seusai pertandingan.

Kubu Persija tidak begitu khawatir dengan hasil imbang tersebut. Belum panasnya amunisi Persija seusai libur panjang gara-gara tertundanya pertandingan kontra Persib Bandung sebelum masa jeda lalu menjadi alasan.

“Setidaknya, dengan hasil ini, kami masih merasa kondisi pemain-pemain tetap terjaga walaupun jeda lama kemarin,” ucap asisten pelatih Persija Hendri Susilo.

BALIKPAPAN - Empat tuan rumah gagal memetik poin penuh dalam laga Indonesia Super League (ISL) 2014 yang digelar Minggu (9/3). Persiba Balikpapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News