Persib Tahan Imbang Persebaya 2-2, Luis Milla Puji Robi Darwis

Persib Tahan Imbang Persebaya 2-2, Luis Milla Puji Robi Darwis
Pesepak bola Persib Bandung Robi Darwis (kiri) berupaya melewati adangan pesepak bola Persebaya Riswan Lauhin (kanan) dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/12/2022). Persib Bandung mengalahkan Persebaya dengan skor 2-1. FOTO: ANTARA/Aji Styawan/wsj.

jpnn.com, JAKARTA - Pemain muda Persib Bandung Robi Darwis menuai pujian seusai timnya menahan imbang Persebaya 2-2 pada pekan ke-30 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin.

Pelatih Persib Bandung Luis Milla mengatakan Robi Darwis memainkan peran besar dalam mengubah situasi pada pertandingan tersebut, terutama di babak kedua.

"Bagi saya dia (Robi) adalah pemain muda yang potensial dan mampu membuat perbedaan dalam pertandingan. Robi bisa melakukan determinasi dengan menghalau lebih dahulu serangan-serangan dari Persebaya," ungkap Milla dikutip dari situs resmi klub, Senin.

Soal penampilan keseluruhan Persib Bandung pada pertandingan tersebut, Milla mengapresiasi kerja keras yang dilakukan anak-anak asuhnya.

"Saya sangat senang dengan permainan di babak kedua, apalagi pemain yang bisa mengubah situasi pertandingan saya ucapkan selamat," jelas Milla.

Pada pertandingan itu, Persib Bandung sempat tertinggal dua gol di babak pertama akibat gol yang dicetak oleh Mochammad Supriadi dan Ze Valente.

Meskipun begitu, Persib Bandung mampu membalas pada babak kedua melalui gol bunuh diri Riswan Lauhin dan tendangan David Da Silva sehingga laga berkesudahan dengan skor 2-2.

Persib Bandung masih menduduki posisi kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 53 poin dari 28 laga, berselisih 13 poin dari PSM Makassar yang menghuni peringkat pertama.

Pemain muda Persib Bandung Robi Darwis menuai pujian seusai timnya menahan imbang Persebaya 2-2 pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News