Persib Terapkan Total Football

Libas Persema Malang 3-0

Persib Terapkan Total Football
Foto: Dok.JPPhoto
SILIWANGI -- Maung Bandung berhasil memenangkan laga amal sekaligus ujicoba melawan Persema Malang dengan skor 3-0 tanpa balas. Tiga gol itu masing-masing dikemas oleh Rahmat Afandi (44"), Pablo Frances (45+"), dan Hilton Moreira (79"). Pertandingan yang digelar produk makanan instan, Sozzis itu berlangsung kemarin (18/12) sore di Stadion Siliwangi, Bandung.

Partai amal yang dilakoni Persib ini dipimpin wasit, Syarifudin asal Bandung.  Meski anak-anak maung Bandung masih tampak kelelahan, setelah baru saja menyelesaikan latihan berat pada pemusatan latihan atau training center (TC) di Indramayu, namun skuad Persib tetap bermain dengan semangat tinggi. Di menit awal, Maung  Bandung langsung melakukan gebrakan, dengan menusuk pertahanan lawan. Kesempatan pertama Persib, berawal dari tendangan pojok Nova Arianto yang disambut Atep. Namun tendangan masih dapat ditepis penjaga gawang Persema, Sukasto.

Pada babak pertama, Persib berhasil mengurung pertahanan Persema. Maung Bandung yang bermain dengan Pola 3-4-3, berjalan sesuai harapan. Persib mampu menampilkan permainan cantik dengan pola bertahan dan menyerang.  Persema bukan tanpa peluang, beberapa kesempatan emas itu masih dapat digagalkan kiper ketiga Persib, Dadang Sudrajat.

Persib kembali menerima peluang dari tembakan Pablo Frances yang berhasil ditepis kiper Persema. Selain itu bola liar gagal dimanfaatkan Rahmat Afandi kala sudah di depan mulut gawang.  Meski demikian, Fandi –sapaan Rahmat Afandi- berhasil membayar kesalahannya dengan melesakkan gol di penghujung babak pertama laga. Gol Fandi berawal dari umpan Pablo kepada Siswanto, yang berhasil dihalau Sukasto, namun bola masih berkeliaran di depan  mulut gawang Persema. Kesempatan kedua ini, berhasil dimaksimalkan menjadi gol oleh Fandi (44"). Hanya berselang satu  menit, Pablo menambah skor Persib dengan mencetak gol di menit 45+" dari luar kotak penalti setelah kiper Persema gagal  menghalau bola.

SILIWANGI -- Maung Bandung berhasil memenangkan laga amal sekaligus ujicoba melawan Persema Malang dengan skor 3-0 tanpa balas. Tiga gol itu masing-masing

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News