Persib vs Persipura 3-0, Maung Bandung Gusur Bhayangkara FC

Persib vs Persipura 3-0, Maung Bandung Gusur Bhayangkara FC
Para pemain Persib Bandung dalam sebuah laga di Liga 1 2021/22. Foto: Liga Indonesia Baru.

jpnn.com, BALI - Asa Persib Bandung untuk memperbaiki posisi di klasemen Liga 1 2021/2022 tercapai setelah menang besar 3-0 atas Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/2) malam.

Kemenangan itu mengantarkan mereka meraih tiga poin tambahan dan menembus tiga besar.

Persib tampil apik dengan gol yang dicetak oleh Marc Klok serta pembuktian Beckham Putra Nugraha yang mencetak dua gol pada babak kedua.

Persipura yang termotivasi untuk bangkit dan menjauhi zona degradasi langsung tampil menekan. Menit ketiga, peluang diciptakan oleh Ian Kabes dengan sepakannya. Namun, gawang Persib masih aman karena Teja Paku Alam sukses mengamankan bola itu.

Saat terus ditekan, Persib berhasil membuat peluang dari sepakan bebas. Marc Klok mengambil langsung sepakan itu. Tendangan pemain naturalisasi itu sejatinay sempat mengenai pemain Persipura, sehingga arah bola berubah dan meluncur deras ke gawang lawan. Persib unggul 1-0 atas Mutiara Hitam pada menit ke-9.

Setelah gol itu, tempo permainan meningkat dan berjalan cepat. Jual beli serangan terjadi. Peluang terbaik dari Persipura ialah pada menit ke-21, saat sepakan Ramai Rumakiek hanya mengenai tiang. Namun, belum ada gol tambahan tercipta sampai wasit meniup peluit tanda akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Persib tampil agresif dan langsung mencetak gol di awal-awal babak. Sepakan Bechkam Putra pada menit ke-47 tepat mengarah ke gawang. Fitrul Dwi yang mencoba mengantisipasi tak mampu menepisnya dan skor pun berubah menjadi 2-0.

Persipura sempat mengancam pada menit ke-60 melalui Ramai Rumakiek, tetapi kesigapan Teja Paku Alam membuat peluang Persipura hanya menghasilkan sepak pojok. Aman bagi gawang Persib.

Persib Bandung melumat Persipura dengan tiga gol tanpa balas. Bhayangkara FC pun kena gusur di klasemen sementara Liga 1 2021/2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News