Persiba Balikpapan Bantah Ibo Bukan Pemain Beruang Madu

Persiba Balikpapan Bantah Ibo Bukan Pemain Beruang Madu
Persiba Balikpapan Bantah Ibo Bukan Pemain Beruang Madu

jpnn.com - MANAJEMEN Persiba Balikpapan membantah berita Liputan6.com pada 8 April, tentang Johan Ibo. Dalam berita tersebut, Liputan 6.com menyatakan pemain yang tersangkut kasus penyuapan penggawa Pusamania Borneo FC (PBFC) untuk mengalah dari Persebaya Surabaya adalah pemain yang musim lalu bersama Beruang Madu.

Padahal Johan Ibo hanya salah satu pemain yang ikut seleksi bersama Persiba dalam persiapan tim menuju Qatar National Bank (QNB) League 2015. Kala itu Ibo dicoret oleh manajemen lantaran dinilai memiliki usia yang tua. "Dia (Ibo) tidak pernah menjadi pemain kami. Baik musim lalu atau sekarang. Dia hanya pemain yang ikut seleksi," ucap Irvan Taufiq, sekretaris Persiba, Jumat (10/4).

Dirinya pun menambahkan bahwa pemberitaan tersebut bisa mengubah nama baik Persiba menjadi buruk. Terlebih manajemen Beruang Madu mengharamkan penggawanya untuk terlibat dalam kasus tersebut. "Takutnya pemain kami nantinya juga dicurigai terlibat dalam kasus ini. Padahal kenyataannya tidak ada," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persiba Syahril HM Taher saat menghadiri acara selamatan bersama panitia pelaksana (panpel) pertandingan dan seluruh anggota tim mengatakan, manajemen telah mengingatkan seluruh pemain untuk tidak coba-coba terlibat kasus seperti ini. Sebab hal seperti ini mampu merusak nama baik tim maupun daerah.

"Uang yang diterima mungkin hanya puluhan juta saja, tetapi dampaknya adalah citra tim menjadi buruk. Jadi pemain kami tidak ada dan tidak boleh seperti itu," terang Syahril. (*/npc/far/k15/jpnn)


MANAJEMEN Persiba Balikpapan membantah berita Liputan6.com pada 8 April, tentang Johan Ibo. Dalam berita tersebut, Liputan 6.com menyatakan pemain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News