Persiba Balikpapan Fokus Perbaiki Sentuhan Akhir

Persiba Balikpapan Fokus Perbaiki Sentuhan Akhir
Pelatih Periba Salahudin bersama skuatnya. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Pelatih Persiba Salahudin terus menggenjot fisik pemain sekaligus memperbaiki sentuhan akhir yang selama ini menjadi salah satu masalah tim Beruang Madu.

Jika berkaca dari laga uji coba melawan Mitra Teras, Minggu (17/2), juru gedor yang dimiliki Persiba belum mampu menunjukkan kapasitasnya.

Beny Ashar, Aji Kusuma hingga Ismail Haris belum menunjukkan tanda-tanda sebagai predator di muka gawang lawan.

Melawan Mitra Teras, Persiba memang menang 2-0, namun kedua gol Beruang Madu justru diceploskan gelandang Bryan Cesar dan pemain sayap Beni Oktovianto.

Sejumlah peluang emas yang diperoleh Aji Kusuma dan Beny Ashar maupun Ismail Haris, tak satupun berujung gol. Bahkan ketika berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang pun.

Pada sesi latihan di Stadion Batakan, Kamis (28/2), Bryan Cesar dan kolega mendapat latihan khusus shooting ke arah gawang. Latihan ini, dikatakan coach Salahudin merupakan kali pertama.

“Catatan kami di uji coba pertama memang salah satunya adalah finishing. Kemajuannya sudah terlihat, pada game internal mereka sudah buktikan itu,” ujar Salahudin.

Namun, diakui Salahudin, latihan finishing tak hanya diberikan kepada penyerang saja. Sebab, bagi mantan pelatih Madura FC ini, mencetak gol bukan semata tugas penyerang.

Pelatih Persiba Salahudin terus menggenjot fisik pemain sekaligus memperbaiki sentuhan akhir yang selama ini menjadi salah satu masalah tim Beruang Madu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News