Persiba Siapkan Senjata Ampuhnya untuk Bobol Gawang Lawan

Persiba Siapkan Senjata Ampuhnya untuk Bobol Gawang Lawan
Pelatih Persiba Balikpapan Wanderley Junior saat memberi arahan kepada skuatnya. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan akan memaksimalkan salah satu senjata efektifnya yakni skema bola mati untuk menjebol gawang lawan.

Statistik mencatat, lewat skema set piece Persiba sukses mencetak tiga gol ke gawang Persigo Semeru FC pada pekan keempat Liga 2.

Di awal musim pelatih Persiba Wanderley Junior mengaku, bakal berusaha memanfaatkan bola mati yang diperoleh kala bertanding. Maklum, selama ini Liga 2 memang lebih cenderung menekankan permainan keras ketimbang teknik seperti Liga 1.

Permainan keras yang berujung pelanggaran inilah yang disebut Wanderley bakal berusaha dimanfaatkan sebaik mungkin. Dan, itu memang terbukti.

“Ya, kami akan coba manfaatkan semua peluang yang ada. Khusus untuk bola mati di sepak bola modern, memang bisa jadi salah satu senjata ideal bagi kami,” kata Wanderley.

Skema ini juga berhasil membuat Persiba menang 2-0 kala uji coba melawan PSAD Mulawarman, Rabu (27/6). Dua gol yang dicetak Hery Susilo dan Bryan Cesar semuanya berawal dari sepak pojok.

Untuk eksekutor bola mati, sejauh ini Wanderley punya beberapa nama seperti Dwi Cahyono, Siswanto, Fengky Turnando maupun Rossi Noprihanis. Namun, dia menyebut, Dwi Cahyono punya kualitas lebih untuk urusan servis bola mati.

Meski menyebut servis bola mati bisa membantu, mantan pelatih Persipura ini sadar, tak selamanya bisa bergantung pada bola mati. Apalagi, Kamis (5/7) nanti, Persiba bakal kedatangan PSS Sleman pada lanjutan Liga 2. Tak seperti mayoritas tim Liga 2 yang mengandalkan permainan keras, Syamsul Chaeruddin cs cenderung memainkan permainan kolektif dari kaki ke kaki.

Persiba Balikpapan akan memaksimalkan salah satu senjata efektifnya yakni skema bola mati untuk menjebol gawang lawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News