Persidafon Degradasi, Arema Amankan Runner Up

Persidafon Degradasi, Arema Amankan Runner Up
Persidafon Degradasi, Arema Amankan Runner Up

jpnn.com - JAYAPURA - Arema Indonesia berhasil mengalahkan tuan rumah Persidafon Dafonsoro dengan skor tipis 2-1, dalam  lanjutan Indonesia Super League di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura, Rabu (11/9). Hasil ini membuat Arema kian dekat meraih gelar runner up, sementara Persidafon terdegradasi ke Divisi Utama musim depan.

Persidafon Dafonsoro sebenarnya tampil cukup baik di awal babak pertama. Pertandingan baru berjalan 9 menit, David Laly Dkk berhasil mengejutkan Arema Indonesia lewat gol yang diciptakan Johanis Nabar.

Arema baru bisa keluar dari tekanan Persidafon selepas 15 menit pertama. Arema tampak menguasai jalannya pertandingan, namun hingga babak pertama usai, Persidafon tetap unggul 1-0.

Di babak kedua, giliran Arema yang mengejutkan Persidafon. Saat laga paruh kedua baru berjalan dua menit, anak asuhan Rahmad Darmawan sudah berhasil mencetak gol lewat striker andalannya Greg Nwokolo.

Gol ini makin melecut semangat Arema Indonesia untuk memenangkan pertandingan. Menit ke-61 Arema akhirnya berbalik unggul berkat gol yang kali ini dicetak Christian Gonzales.

Sadar dalam situasi genting Persidafon mencoba membalas. Namun hingga pertandingan berakhir, tim berjuluk Gabus Sentani itu tak juga mendapat peluang berarti.

Dengan kemenangan ini, Arema Indonesia makin dekat ke posisi runner up dengan poin 66 atau unggul 6 poin dari pesaing terdekatnya Persib Bandung. Arema bisa mengunci gelar runner up jika Persib Bandung gagal mengalahkan Persipura di Stadion Mandala Jayapura yang pertandingannya sampai saat ini masih berlangsung.

Sementara Persidafon, dengan hasil ini membuat mereka terderadasi ke Divisi Utama musim depan. Hingga laga ke 33 baru mengumpulkan 27 poin. Dengan sisa satu laga, Persidafon tak mungkin lagi mengejar perolehan poin Pelita Bandung Raya di peringkat 15 atau zona play-off dengan poin 33. (abu/jpnn)


JAYAPURA - Arema Indonesia berhasil mengalahkan tuan rumah Persidafon Dafonsoro dengan skor tipis 2-1, dalam  lanjutan Indonesia Super League


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News