Persidangan Bibit-Chandra Dikhawatirkan Bakal Tak Fair

Persidangan Bibit-Chandra Dikhawatirkan Bakal Tak Fair
Persidangan Bibit-Chandra Dikhawatirkan Bakal Tak Fair
JAKARTA - Mantan Gubernur Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Irjen Pol (pur) Farouk Muhammad, mengatakan, sebenarnya tidak ada masalah jika kasus Bibit-Chandra diproses di pengadilan. Namun pria yang kini menjadi anggota DPD itu justru khawatir nanti hakim yang memutus perkara tersebut tidak fair.

"Seperti yang kita tahu, ada ketegangan antara KPK dan penegak hukum lain," tutur Farouk dalam sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu (16/10). Farouk pun menyinggung peran saksi ahli dalam kasus tersebut.

Menurut dia, jika kasus itu benar-benar naik ke pengadilan, peran saksi ahli sangat penting. Sebab, dia menjadi tokoh kunci untuk menjaga netralitas dalam proses hukum. Farok menegaskan, pihak yang menghadirkan saksi ahli harus memperhatikan kriteria yang ada. Sebab, besar kemungkinan saksi ahli yang dihadirkan memihak salah satu kubu yang beperkara. "Itu yang harus dihindari," tuturnya.

  

Farouk adalah salah seorang konsultan tim delapan. Nah, sebenarnya Farouk sudah mengingatkan bahwa penerbitan SKPP sangat lemah dan akan memicu permasalahan di kemudian hari.

JAKARTA - Mantan Gubernur Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Irjen Pol (pur) Farouk Muhammad, mengatakan, sebenarnya tidak ada masalah jika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News