Persija 2 vs 1 Borneo FC: Macan Kemayoran Punya Modal Bagus di Leg Kedua

Persija 2 vs 1 Borneo FC: Macan Kemayoran Punya Modal Bagus di Leg Kedua
Suasana pertandingan Persija vs Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, CIKARANG - Persija Jakarta meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1 atas Borneo FC pada leg pertama semifinal Piala Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/6) petang.

Aroma kemenangan Persija sudah terasa dari menit awal. Pasalnya, laga baru berjalan dua menit, Persija sudah berhasil membuka keunggulan.

Yan Pieter Nasadit sukses mencetak gol melalui sepakan jarak jauh. Memanfaatkan umpan Feby Eka, Ya Pieter langsung mengeksekusinya dan gagal ditangkap oleh kiper Borneo, Nadeo Argawinata.

BACA JUGA: Anak Durhaka Pembakar Ibu Tiri Diringkus di Riau

Gol cepat itu langsung membuat Borneo FC bereaksi. Borneo kemudian berusaha untuk menyamakan kedudukan, sebaliknya Persija malah bermain kurang maksimal setelah unggul.

Kondisi ini menjadikan permainan Borneo berkembang, puncaknya pada menit ke-38, gol penyeimbang diciptakan oleh Terens Puhiri. Sepakan dari luar kotak penalti pemain yang pernah merumput di Liga Thailand tersebut menjadikan skor berubah 1-1. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persija berusaha menekan dari awal. Mereka ingin segera menambah gol, untuk mengejar margin skor yang besar. Tapi, kedisiplinan lini belakang Pesut Etam, menyulitkan skuat Ibu Kota.

Dua peluang yang didapatkan Simic, gagal menjadi gol. Alhasil, pemain Persija mulai frustasi. Banyak serangan yang dibangun terburu-buru sehingga mudah dikandaskan lini pertahanan Borneo.

Persija Jakarta meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1 atas Borneo FC pada leg pertama semifinal Piala Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/6) petang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News