Persija Bakal Pimpin Klasemen Sementara, Asal...

Persija Bakal Pimpin Klasemen Sementara, Asal...
ILUSTRASI. FOTO: AFP

jpnn.com - JAKARTA – Persija Jakarta berpeluang menyodok ke posisi teratas klasemen sementara ISC A 2016. Syaratnya, mereka bisa mempertahankan keunggulan atas Persela Lamongan 1-0 dalam laga di SUGBK, Senayan, Jakarta, Jumat (13/5) malam.

Tim berjuluk Macan Kemayoran ini berhasil unggul 1-0 melalui gol yang diciptakan oleh pemain asingnya, Jose Adolfo Guerra, pada menit ke-33.

Proses gol ini tercipta terbilang mengejutkan. Sebab, Persija terlihat tak begitu dominan dalam permainan. Laskar Joko Tingkir mampu mengimbangi permainan dan beberapa kali juga mampu membahayakan gawang tuan rumah.

Namun, berawal dari pergerakan di sisi kanan, Ambrizal mampu lepas dan menerima bola terobosan. Setelah melakukan dribling panjang di sayap, dia kemudian melepaskan crossing yang mempu disundul dengan baik oleh Jose.

Setelah gol itu, Persija sempat mendapatkan kesempatan bagus, termasuk freekick Ismed Sofyan yang mengenai tiang. Tapi, sampai peluit 45 menit babak pertama, skor tak berubah 1-0 untuk Persija.

Andai skor bertahan sampai laga usai, Persija dipastikan mendapatkan tambahan tiga poin. Itu membuat raihan mereka bertambah menjadi tujuh angka dan menjadi yang terbanyak untuk sementara, karena pimpinan klasemen Arema Cronus baru mengoleksi empat poin.(dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News