Persija Berupaya Jamu Persib Bandung di GBK Akhir Musim

Persija Berupaya Jamu Persib Bandung di GBK Akhir Musim
Stadion Gelora Bung Karno. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) saat ini dalam tahap pemugaran untuk persiapan menghelat Asian Games 2018 di Jakarta.

Nah, jelang renovasi bakal berakhir pada bulan depan, Persija Jakarta berencana akan menggunakan Stadion GBK untuk menjamu Persib Bandung pada akhir musim, (3/11) mendatang.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade telah menjalin komunikasi intens dengan Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) GBK Winarto. Hasilnya, ada kemungkinan untuk tim ibu kota berjuluk Macan Kemayoran menggunakan GBK seusai renovasi selesai.

Dalam perkembangannya, tim dari GBK telah melakukan kunjungan ke Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, tempat Persija menggelar partai kandang di musim ini. Respons dari mereka, kata Gede, cukup memuaskan.

“Alhamdulillah, tim GBK beserta rombongannya sudah datang ke sini. Jadi mereka akan terus berusaha untuk persiapkan. Masalahnya apa? Kalau GBK digunakan, berarti tim kita harus betul-betul siap dan solid,” ucap Gede, di Jakarta, Jumat (22/9).

Selama GBK direnovasi, Persija terpaksa mencari stadion alternatif lain. Setelah musim lalu harus terusir ke Stadion Manahan, Solo, Macan Kemayoran mendapat angin segar di tahun ini. Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengizinkan Persija untuk menggunakan Stadio Patriot sebagai homebase untuk sementara waktu.

“Homebase Persija ya di GBK, tidak ke mana-mana lagi. Tapi sebelum GBK selesai, saya mencari yang terdekat. Yang minimal keamanan sangat menjamin,” kata gede. Laga melawan Persib sendiri merupakan salah satu pertandingan sarat gengsi bagi Persja. Apalagi laga tersebut bakal menjadi laga kandang terakhir bagi Macan Kemayoran musim ini.

Seperti diketahui, renovasi SUGBK sendiri dijadwalkan selesai Oktober 2017. Meski dari segi waktu masih memungkinkan, PPK GBK tidak mau ambil risiko jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan jika pertandingan Persija kontra Persib digelar di GBK.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) saat ini dalam tahap pemugaran untuk persiapan menghelat Asian Games 2018 di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News