Sabtu, 21 Oktober 2017 – 02:39 WIB

Persija Jakarta Akhirnya Layangkan Protes Resmi ke PT LIB

Jumat, 19 Mei 2017 – 12:44 WIB
Persija Jakarta Akhirnya Layangkan Protes Resmi ke PT LIB - JPNN.COM

Suporter Persija. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta resmi melayangkan protes kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Proters tersebut terkait kinerja wasit yang dianggap tidak profesional saat menghadapi Mitra Kukar, Minggu (14/5) lalu.

Saat itu, Macan Kemayoran ditahan imbang 1-1 oleh Naga Mekes di Stadion Patriot, Bekasi.

Direktur Persija Gede Widiade mengatakan, beberapa keputusan wasit pertandingan menggagalkan ambisi Macan Kemayoran meraih kemenangan pertama setelah tiga kekalahan beruntun.

“Saya sudah melayangkan protes resmi kepada PT LIB. Harapan saya kepada operator adalah untuk menjaga kompetisi ini menjadi lebih baik dan karena sudah ada promosi degradasi,” ucap Gede kepada Indopos (Jawa Pos Group), Kamis, (18/5).

Persija unggul lebih dulu melalui gol yang diciptakan marquee player Bruno Lopes saat pertandingan baru berjalan 37 menit. Namun, Mitra Kukar berhasil menyamakan kedudukan pada menit terakhir pertandingan melalui Mohamed Sissoko.

“Harapan masyarakat dan pemerintah yang begitu besar terhadap sepak bola yang baik. Sebab itu, Liga Indonesia Baru harus mempersiapkan semua sarana dan prasarana untuk membuat kompetisi yang lebih baik, dengan tujuan kompetisi baik bisa melahirkan Timnas yang juga lebih baik,” jelas Gede.

Wasit yang dimaksud Gede ialah Bachrul Ulum asal Sidoarjo. Pria berkacamata itu menilai, harus ada evaluasi dari kinerja perangkat pertandingan. “Sekali lagi bukan bermaksud menggurui, tapi perangkat pertandingan harus dievaluasi. Jangan sampai kualitas pertandinggan di kompetisi ini hancur karena perangkat pertandingan,” ujar dia.

SHARES
loading...
loading...
Komentar