Persija Masih Gantung Nasib Tiga Pemain Asing Ini

Persija Masih Gantung Nasib Tiga Pemain Asing Ini
Djibril Coulibay. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Status Djibril Coulibaly, Rodrigo Tosi, serta Keisuke Hoshino di Persija masih belum jelas. Pihak Macan Kemayoran masih memantau perkembangan dan kemampuan adaptasi ketiga pemain asing itu dengan gaya permainan skuat mereka..

“Yang tiga pemain ini masih dalam proses, dan terus saya berkomunikasi dengan mereka apa yang menjadi kebutuhan tim. Yang jelas, sebagai pemain asing harus bisa memberikan perbedaan terhadap tim,” ucap Asisten Pelatih Persija Jan Saragih, Minggu (4/9).

Jan menegaskan selama bursa transfer putaran kedua seluruh pemain baik lokal maupun asing masih belum aman. Bursa transfer Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 sendiri untuk pemain lokal bakal ditutup pada 30 September nanti, sementara untuk pemain asing ditutup pada 16 September.

“Karena yang kami inginkan adalah konsistensi dari pemain tersebut untuk mengangkat harkat dan martabat Persija. Mereka pun siap diganti jika memang tak menunjukkan performa yang bagus,” papar Jan.

Djibril Coulibaly dan Rodrigo Tosi diturunkan pada pertandingan melawan Semen Padang, Sabtu (3/9). Dalam laga yang digelar di Stadion Haji Agus Salim itu, Coulibaly bermain sejak awal pertandingan. Sementara Tosi dimasukan di babak kedua.

Pelatih Persija Zein Al Hadad menjelaskan alasan menurunkan dua pemain anyar tersebut untuk menambah daya gedor Persija.  “Kami ingin menambah daya gedor serangan tim dengan memainkan mereka berdua,” ungkap pelatih yang akrab disapa Mamak itu setelah pertandingan.

Soal evaluasi permainan keduanya, mereka masih harus beradaptasi. “Masih perlu waktu bagi mereka untuk bisa bermain lebih padu,” kata Al Hadad. Terakhir klub ibu kota itu mencoret empat pemain asing yang ikut seleksi, yaitu Tarik Boschetti, Franck Bodjo, Thales Magalhaes, serta Silvio Escobar. (fdi/dil/jpnn)


JAKARTA - Status Djibril Coulibaly, Rodrigo Tosi, serta Keisuke Hoshino di Persija masih belum jelas. Pihak Macan Kemayoran masih memantau perkembangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News