Persija Pinjam Jaimerson dan Beto Goncalves dari Madura United

Persija Pinjam Jaimerson dan Beto Goncalves dari Madura United
Jakmania mendukung Persija Jakarta. Foto: Wahyudin/Jawa Pos/JPN

jpnn.com, JAKARTA - Jaimerson Xavier dan Beto Goncalves bakal memperkuat Persija Jakarta. Tapi, mereka hanya akan tampil khusus di ajang Liga Champions Asia dan Piala AFC musim 2019 dengan status pemain pinjaman.

Kabar didaftarkannya dua pemain yang kini sudah berkostum Madura United ke AFC itu diungkapkan oleh manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Menurut Haruna, keduanya sengaja dipinjamkan karena merasa sebagai solidaritas tim Liga 1. Persija, lanjut dia, akan menjadi wakil Indonesia di AFC, tapi gagal mendaftarkan pemain asing barunya dan seorang bek yang musim lalu merumput di luar negeri.

BACA JUGA: Vigit Waluyo Sebut Juara Liga 1 sudah Disetting, Begini Reaksi Persija

Kondisi itu harus dialami Persija karena sertifikat transfer pemain baru Persija tak keluar akibat belum dibukanya Transfer Matching System (TMS) klub Indonesia di FIFA.

TMS sendiri belum bisa diakses, karena Indonesia masih belum membuka jendela transfer resmi untuk Liga 1 di FIFA karena kompetisi kasta tertinggi itu baru dimulai Mei nanti.

"Kami resmi meminjamkan Jaimerson dan Beto Goncalves untuk laga di Asia. Tujuannya, agar wakil Indonesia berprestasi bagus di ajang Internasional, kan membawa nama Indonesia," ucap Haruna, Selasa (29/1) malam.

Pendaftaran pemain sendiri, sudah dilakukan pada 21 Januari lalu untuk Liga Champions Asia ( LCA ) dan 28 Januari kemarin untuk Piala AFC 2019.(dkk/jpnn)


Jaimerson Xavier dan Beto Goncalves bakal memperkuat Persija Jakarta. Tapi, mereka hanya akan tampil khusus di ajang Liga Champions Asia dan Piala AFC musim 2019 dengan status pemain pinjaman.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News