JPNN.com

AFC Cup 2018

Persija Siapkan Plan B

Selasa, 13 Maret 2018 – 08:17 WIB
Persija Siapkan Plan B - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta menjamu Song Lam Nghe AN (SLNA) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (14/3). Laga ini merupakan lanjutan dari leg pertama Piala AFC 2018 yang sudah dipertandingkan pada pekan lalu di Vietnam. Kala itu, kedua tim, bermain imbang 0-0.

Usai pertarungan itu, pelatih Persija Stefano Cigurra mengatakan, SLNA merupakan lawan yang sangat tangguh. Dia mengemukakan, lawan kali ini adalah tim dengan kemampuan organisasi permainan yang bagus. Oleh karena itu, Macan Kemayoran pun harus menyiapkan variasi taktik pada laga esok.

Teco, sapaan karib Stefano Cugurra, mengatakan, dia harus menyiapkan tim dengan baik sebelum bersua SLNA besok malam. Dia pun sudah menyiapkan taktik cadangan yang sewaktu-waktu bisa dipakai menjadi senjata ampuh meredam permainan SLNA.

"Kami siapkan dua sistem formasi ada 4-3-3 dan 4-4-2 yang terus kami asah dalam latihan," ucap Teco.

Skema lain itu terlihat saat Persija menggelar latihan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdana Kusuma, Senin (12/3) petang.

Teco, misalnya, memainkan Rudi Widodo dan Marko Simic di lini depan. Dia lantas menaruh Addison Alves, Bambang Pamungkas, serta Yan Pieter Nasadit di barisan penyerang sebagai lawannya.

Sepertinya Teco ingin memainkan pola 4-4-2 terlebih dahulu. Formasi itu akan berybah saat permainan berlangsung.

Pelatih berpaspor Brasil ini juga terus mengasah permainan menyerang dengan satu dua sentuhan. Dengan banyak memainkan bola di kedua sektor sayap. Cara itu dilatih berulang-ulang.

Sumber Indopos

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil