Persija Vs Home United: Teco Akui Mental Rizky Belum Siap

Persija Vs Home United: Teco Akui Mental Rizky Belum Siap
Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco. Foto: Sutan Siregar/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco mengakui ada yang kurang dari penjaga gawangnya saat takluk 1-3 dari Home United di Stadion Utama GBK, Senayan, Selasa (15/5) malam.

Kekalahan itu membuat Persija gagal lolos ke fase final zona Asean Piala AFC 2018.

Bagi Teco, pengalaman dan psikologis kiper Rizky Darmawan yang berusia 24 tahun belum sepenuhnya siap bertanding dalam kondisi laga yang tekanannya sangat tinggi seperti semifinal zona Asean Piala AFC tadi malam.

"Rizky kiper muda, punya kualitas. Tapi mungkin dia sekarang punya mental belum siap. Sebenarnya dia di Singapura (kandang Home United, red)sudah kerja keras," terang Teco.

Rizky yang tertekan, melakukan blunder saat menangkap bola sehingga lawan bisa dengan mudah menyundul bola liar hasil kesalahan kiper 24 tahun itu. Gol cepat menit keenam pun tercipta.

Pelatih asal Brasil itu menilai, kehilangan satu kiper terbaiknya, Andritany yang sedang dalam kondisi penyembuhan cedera memang sulit.

Penggantinya, yang kurang dalam jam terbang dan jarang tampil, tak terbiasa mendapatkan atmosfer pertandingan yang sesungguhnya.

"Sekarang AFC sudah lewat. Kami harus fokus ke Liga. Kami harus siapkan pengganti Andritany sampai dia sembuh," ungkapnya.

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco mengakui ada yang kurang dari penjaga gawangnya Rizky Darmawan, saat berlaga melawan Home United

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News