Persija vs PSM 3-1: Macan Kemayoran Terkam Pasukan Ramang

Persija vs PSM 3-1: Macan Kemayoran Terkam Pasukan Ramang
Duel antara Persija Jakarta (jersei merah) vs PSM Makassar (jersei putih). Foto: Liga Indonesia Baru

jpnn.com, BALI - Persija Jakarta sukses membungkam PSM Makassar dengan skor 3-1 pada pekan ke-32 Liga 2021/22. Pertandingan dua tim tradional Indonesia itu berlangsung di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Senin (21/3) sore.

Pasukan Ramang sempat unggul lebih dahulu via Yakob Sayuri. Macan Kemayoran kemudian menyamakan kedudukan lewat Makan Konate dan membalikkan keadaan melalui aksi Irfan Jauhari serta Taufik Hidayat.

PSM sejatinya tampil dengan permainan yang agresif. Alur bola dengan tempo cepat diperagakan tim asuhan Joop Gall itu. Mereka terus menekan pertahanan Macan Kemayoran lewat kecepatan Yakob Sayuri dan Saldy, serta kreativitas Wiljan Pluim.

PSM mendapat peluang pertama menit ke-5 saat pemain Persija melakukan pelanggaran terhadap Saldy. Sepak pojok diambil oleh Rasyid Bakri. Sayang, bola yang dia kirimkan menyamping tipis di tiang jauh.

Menit ke-7, kembali sepakan bebas didapatkan di dekat kotak penalti. Sayang, tandukkan Pluim menyabut umpat Rasyid Bakri masih menyamping di sisi kanan gawang Persija yang dijaga Andritany Ardhiyasa.

Setelah itu, tim ibu kota tampak mencoba memperlambat tempo untuk bisa mengatur serangan dengan matang ke pertahanan PSM. Namun, solidnya lini pertahanan tim asal Kota Daeng itu berkali-kali bisa meredam serangan Macan Kemayoran.

PSM akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-15 lewat aksi Yakob Sayuri setelah memanfaatkan serangan balik. Bola kontrol Saldy yang lepas setelah diganggu pemain Persija bisa diambil oleh Sayuri.

Dengan kecepatannya, dia menyisir sisi kiri dan masuk ke kotak penalti untuk kemudian melepaskan sepakan yang mengecoh Andritany. Gol! Persija tertinggal 0-1.

Persija Jakarta sukses membungkam PSM Makassar dengan skor 3-1 pada pekan ke-32 Liga 2021/22

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News