Persija vs PSM Makassar Dipastikan Digelar di SUGBK, Rumput Lapangan Aman

Persija vs PSM Makassar Dipastikan Digelar di SUGBK, Rumput Lapangan Aman
Pesepak bola Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kanan) bersama Ilham Rio (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol. Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pras.

jpnn.com, JAKARTA - Duel Persija Jakarta vs PSM Makassar pada pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024 dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada 2 Juli pukul 19.00 WIB

Presiden Persija Mohamad Prapanca bersyukur karena tim Macan Kemayoran dapat kembali tampil di stadion berkapasitas sekitar 78.000 kursi itu. Sebelumnya, sempat viral bahwa rumput lapangan stadion kebanggaan Indonesia itu rusak tak karuan. Namun, pengelola stadion membantahnya.

"Alhamdulillah Persija bisa berkandang di GBK saat menjamu PSM. Seluruh elemen Persija dan suporter kami, the Jakmania, tentu sangat antusias menyambut laga tersebut. Suatu kebanggaan bisa berkandang di GBK,” kata Mohamad Prapanca dilansir dari keterangan resmi, Rabu.

Prapanca juga memberikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak terkait seperti PSSI, PT Liga Indonesia Baru, The Jakmania, pengelola GBK, dan semua pihak yang membantu terealisasinya pertandingan antara Persija menjamu Juku Eja di Stadion GBK.

“Terima kasih kepada PSSI, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), the Jakmania, pengelola GBK, dan semua pihak yang membantu dan mendukung terealisasinya laga Persija melawan PSM di GBK. Kemudian yang perlu menjadi komitmen bersama, kita semua harus menjaga ketertiban dan kebersihan stadion dan sekitarnya karena GBK adalah rumah Persija,” kata Prapanca.

Sebelumnya pertandingan pembuka BRI Liga 1 musim 2023/2024 mengalami perubahan jadwal sehingga pertandingan Persija melawan PSM Makassar dimundurkan.

Keputusan itu diambil oleh PT LIB selaku penyelenggara karena proses kesiapan dan efektivitas tuan rumah.

Sementara pertandingan pembuka BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan mempertemukan Bali United melawan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, 1 Juli pukul 15.00 WIB.(antara/jpnn)

Duel Persija Jakarta vs PSM Makassar pada pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024 dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada 2 Juli 2023.


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News