Persik Lepas dari Zona Degradasi

Persik Lepas dari Zona Degradasi
Persik Lepas dari Zona Degradasi

jpnn.com - KEDIRI - Kemenangan perdana atas Persija Jakarta (21/4) di Indonesia Super League musim ini benar-benar menyulut motivasi Persik Kediri. Hasilnya, Sriwijaya FC (SFC) sukses mereka jadikan korban kedua.

Tim asal Palembang itu dihajar Macan Putih, julukan Persik, 1-5 (0-2) di Stadion Brawijaya kemarin sore (26/4). Kemenangan beruntun itu pun membuat Persik lepas dari zona degradasi dan kini bertengger di posisi kedelapan klasemen sementara wilayah barat dengan delapan angka (selengkapnya lihat klasemen). Sementara itu, Sriwijaya tertahan di peringkat keenam dengan 11 poin.

Kesuksesan Macan Putih dalam membukukan kemenangan telak kemarin tidak lepas dari keberanian Khusnul Yuli dkk untuk bermain agresif sejak menit pertama. Buntutnya, gawang tim tamu dapat dibobol Ngon A. Mamoun Guy Bertrand saat laga baru berjalan tiga menit via penalti.

Eksekusi penalti tersebut berawal dari dilanggarnya Qischil Gandrumini oleh bek SFC Vali Khorsandipish Kenari di kotak terlarang. Gol tersebut langsung membuat tuan rumah kian percaya diri dalam melancarkan serangan.

Keran gol Macan Putih berlanjut saat Rendy Irwan melepaskan sontekan ke gawang Sriwijaya yang dijaga Fauzi Toldo pada menit ke-36. Kesialan SFC berlanjut saat gelandang mereka, Ahmad Sumardi, diusir wasit Gerry Rama Prabowo selang tiga menit setelah gol Rendy. Vali juga bernasib serupa setelah menerima kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran di area penalti pada menit ke-72.

Pelanggaran yang dilakukan Vali tersebut berujung penalti yang dieksekusi Syaiful Indra Cahya. Eksekusi Syaiful sebenarnya bisa diblok Fauzi, tetapi bola mentah sehingga bisa dituntaskan Syaiful menjadi gol. Qischil dan Faris Aditama kemudian melengkapi kemenangan tim mereka.

Satu-satunya gol dari tamu diciptakan Asri Akbar pada menit ke-58 via counter attack cepat SFC. Kepada Jawa Pos Radar Kediri, asisten pelatih Persik Musikan menyatakan bersyukur bisa mengantarkan timnya meraih kemenangan. “Ini kerja keras semua pihak, pemain tampil maksimal. Persikmania juga tidak lelah mendukung kami,” ungkapnya. (nap/JPNN/c15/ttg)


KEDIRI - Kemenangan perdana atas Persija Jakarta (21/4) di Indonesia Super League musim ini benar-benar menyulut motivasi Persik Kediri. Hasilnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News