Persipura Ancam Keluar dari PSSI

Besok, Uji Coba Giant Screen

Persipura Ancam Keluar dari PSSI
Pemain Persipura, Boaz Solossa. Foto: Dok.JPNN
JAYAPURA - Ketua Harian Persipura, La Sya menegaskan, jika pertandingan kandang Persipura di Stadion Mandala Jayapura dalam laga Asian Football Confederation (AFC) Cup 2011 menjamu Chonbury (Thailand)  13 April mendatang kembali batal, maka pihaknya siap mendorong Persipura agar keluar dari kompetisi PSSI atau ISL (Indonesia Super League).

Hal ini disampaikannya mengingat persoalan kisruh PSSI beberapa hari ini dikhawatirkan akan memberi dampak terhadap jadi atau tidaknya partai kandang itu. "Kalau akhirnya batal, yah mau bilang apalagi" Sebaiknya kita keluar saja dari PSSI," ujar La Sya di sela-sela  konferensi pers di Hotel Relat Indah Jayapura, Selasa (29/3).

Keterangan pers yang dilakukan siang kemarin ini sebenarnya untuk menjelaskan ke media menyangkut persiapan dan surat dari AFC yang memberikan sinyal positif tentang laga kandang di Stadion Mandala nanti. "Jujur kami dari Persipura akan mendukung siapapun yang akan terpilih sebagai Ketua PSSI nanti, tapi jangan sampai dari kisruh ini akhirnya memberi pengaruh batalnya partai kandang nanti. Ini betul-betul tak bisa dimaafkan. Yang penting jangan gagal karena itu takkan ada maaf," tegas La Sya mengulang statemennya saat ditanya terpisah oleh Cenderawasih Pos (grup JPNN).

Menurutnya, partai kandang melawan Chonbury nanti adalah sebuah impian yang selama ini terus muncul di benak masyarakat Papua. Nah merespon impian tersebut, Pemprov, Panpel dan seluruh perangkat yang ada mencoba mendorong agar semuanya terwujud dengan usaha dan kerja keras serta anggaran yang tak sedikit. Namun jika akhirnya dengan persiapan yang bisa dibilang sudah 100 persen ini akhirnya kembali batal maka baginya lebih baik tak lagi bernaung di bawah payung PSSI.

JAYAPURA - Ketua Harian Persipura, La Sya menegaskan, jika pertandingan kandang Persipura di Stadion Mandala Jayapura dalam laga Asian Football Confederation

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News